mamas cafe jalan Serui Makassar

Kamis, Mei 05, 2011



Restorasi rumah belanda yang dialih fungsi menjadi café beratmosfir adem rumahan ini berada di kawasan pemukiman china. Bangunannya masih dipertahankan bentuknya sesuai idealisme pemiliknya.




detail-detail seperti jendela, pintu, bukaan-bukaan kaca bahkan lantai dan dinding teksturnya. Begitu juga dengan penambahan ruang penunjang, materialnya dipilih yang match seperti roster di ruang shalat dan central kitchen yang berseberangan dengan main living cafenya.

Dititik-titik tertentu ada permainan geometris dari bilah-bilah kayu dan roster yang dipasang berpola.



Sayangnya, pengaturan layout indoor tidak mengcreate suasana rilex. Pilihan perabotnya berkesan   monoton, terdiri dari susunan meja makan dan 4 kursi kayu yang ditata berjejer. 
jika ada sofa atau daybed yang dilengkapi bantal-bantal motif dan warna menarik yang di lay out di beberapa sudut strategis, akan menghilangkan kesan kaku dan memperkuat atmosfir relaks dan ngobrol santai menikmati makanan enak.

Mungkin pemiliknya menyadari kesan indoor dan menambahkan sesuatu di dindingnya untuk mencheers up suasana. Kemarin kesana ada yang baru, beberapa koleksi foto vintage disusun berderet sepanjang ruang…… sayangnya, visualisasi menarik dari foto-foto yang ada tidak diimbangi dengan instalasi yang begitu seadanya dan berkesan asal gantung. 



Tapi itu semua gak mengurangi kesan indahnya bangunan berstyle colonial, rerimbunan tropis disekitarnya, dek terapung diatas kolam puluhan koi jumbo, serta pilihan variasi kuliner rumahan.

Enak, nyaman dan tenang……ayo ke Makassar


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe