old house art deco style

Kamis, Oktober 20, 2011

Old house art deco style....
Selalu sukses mengunci mata, semakin diliat semakin menggoda.
Di Makassar sini banyak rumah sejenis yang sayangnya sudah banyak yang menghilang tergantikan ruko, kantor, atau beralih fungsi menjadi bangunan komersial yang di touch up artifisial dan gak matching sama sekali dengan langgam aslinya, looknya malah jadi keliatan aneh.
Tapi ada juga beberapa yang fungsi dan looknya masih dalam bentuk aslinya.




Rumah ini nyempil diantara rumah-rumah berdesain moderen. ketemunya juga gak sengaja. Bulan Ramadhan kemarin diantara deretan panjang penjual tajil dadakan.


Streamline art deco style.
Panjang ke belakang seperti kereta api. Di topang kolom-kolom berderet, jendela krepyak dan ubin keramik yang masih asli jaman ketika dibangun.


Art deco style lahir karena gerakan modernisme yang membebaskan diri dari bentuk arsitektur klasik dengan menerapkan bentuk-bentuk estetika yang sederhana. Karakter yang paling menonjol adalah bentuk geometris murni, seperti jendela bundar pada bagian fasad rumah yang masih dipertahankan.

Satu saat pengen beli rumah-rumah sejenis, di renovasi dengan touch moderen tanpa menghilangkan satupun langgam dan detail aslinya, untuk kutinggali sendiri dan yang lainnya dijadikan rumah sewa.....Insya Allah.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe