daun salam = daun sayang, bebas darah tinggi, kolesterol,diabetes, dan bikin langsing.

Kamis, Desember 01, 2011


Selain enak sebagai pemberi rasa pada masakan, daun salam juga berkhasiat dalam kesehatan sebagai terapi herbal untuk penyakit darah tinggi, kolesterol, diabetes, asam urat dan....ini dia nih yang bikin saya doyan, daun salam yang masih ijo jika diminum rutin bisa menurunkan berat badan secara aman. Sip kan....



Cara masak daun salam untuk mengobati darah tinggi, kolesterol, asam urat dan diabetes saya rasa sudah sering diulas dan tinggal googling saja.
Buat yang pengen langsing, begini nih caranya.
Daun salam sebanyak 7 sampai 14 lembar dengan 3 gelas air di rebus sampai airnya tinggal setengah. dinginkan, saring dan diminum pagi dan sore hari. Yang paling utama, panci rebusan harus terbuat dari kaca, dan meminum air rebusan ini paling lama dua minggu saja.  



Karena sudah tahu kegunaannya, percaya pada khasiatnya, suka dengan rutinitas minumnya, bikinnya sama sekali gak ribet dan rasanya gak sepet seperti daun sirih, daun ini memberi respon positif padaku dengan membentuk love pada 2 helai daunnya, terselip diantara daun-daun lainnya. Surprise ya...!

Kontak batinnya seperti hubungan antara penyayang tanaman dan tanamannya. Karena disayang, dirawat dan diberi pupuk terus menerus, tanaman juga memberi respon positif dengan  mempercantik diri dengan kesuburan dan warna-warni bunga yang bermekaran untuk menyenangkan hati si penyayang tanaman.

 

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe