sensasi kuliner di cafe ber atmosfir tempoe doeloe di Ciwalk Bandung

Senin, Mei 07, 2012



Paling asyik kalo ketemu tempat nongkrong yang interiornya beda sendiri dan gak biasa. 
Seperti cafe ini,...saking senengnya ketemu tempat seperti ini di suasana outdoor Ciwalk malah lupa ngintip judul cafenya! terlalu ya...klo ada yang tahu tolong deh ditambain di komen ya...heheheee...makasih sebelumnya.
Dari dinding samping luar keliatan display jendela kacanya yang dipenuhi pajangan benda-benda lama. 
Ada baki bundar besar dari kaleng bergambar bunga, termos, botol-botol makanan minuman model jualan dulu sampe ke gantungan sachet cemilan. Jadi penasaran untuk mampir sejenak...





Suasana indoornya lebih khas lagi. Dindingnya dari bilah-bilah papan yang biasa menutupi warung lengkap dengan nomornya, kayak warung si Doel gitu...ada aksen jendela krepyak, grafis tema pop art dan bangku meja yang diatur linear sepanjang dinding yang difinishing dark brown dengan aksen lighting temaram dari deretan lampu-lampu tua yang di gantung di sudut-sudut tertentu.
Semua elemen ini tampil lugas mengcreated atmosfir khas jaman dulu.



Ini dia segala pernik dapur ala pedagang keliling yang digantung diatas open bar batako yang dibuat pemisah dari kaca es. Sangat eye catching!.....motif titik-titik loyang kaleng ijo dan panci abu-abunya, tempat nasi jadul, saringan, parutan, tempat telor kawat, toples gemuk dan unik, gelas-gelas sampe lampu petromax! dan...board tulisan tangan 'maap disini tidak boleh merokok' yang jadi favoritku.



Menu boardnya.....




Cendol....es cincau ijo....susu jahe...duhai nikmatnya!...kita sampe ngorder berulang untuk setiap menu.




Gelas kaleng es batunya...lengkap dengan tanda khas bekas jatuh dan umur tuanya...




Begitu juga dengan menu gorengannya yang crunchy en yummyyy.....datang ke meja dalam wadah piring plastik dan piring kaleng yang dialas daun pisang. mmm...piring kalengnya mengingatkan obat nyamuk bakar ya.




Durasi ngobrol, bercanda dan ketawa jadi lebih lama di suatu sore nan cerah dalam suasana outdoor Ciwalk Bandung. Session jepret kiri jepret kanan jadi kurang afdol kalo gak berfoto bersama pelayan yang berkostum tempoe doeloe senada dengang atmosfir kafenya. Liat deh foto si Hae sahabatku ini sudah kayak sodaranya si Pitung ya!

Dan,....Makassar satu saat, harus punya tempat nongkrong seperti ini dengan atmosfir khas Makassar tempoe doeloe, serahkan ke saya saja deh sebagai arsiteknya.....kan kudesain kafenya nanti terasa  kental dengan aura kolonial oriental dengan suasana magis bahari...someday.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe