Tu rien Thailand.....bikin mabuk duren!!!

Sabtu, Oktober 13, 2012



Adakah yang lain lagi sebagai pemicu hormon ngiler ketika berkunjung ke Bangkok selain durian?...

Buah yang disebut sebagai The King Of Fruit ini gak pernah kurang penggemar, sekalipun sering tidak berakhir happy ending.  
Ancaman kolesterol, pusing-pusing,  kaku leher belakang dan tensi meninggi tetap gak mengurangi jumlah penggila buah ini.



Mudah sekali menemukan penjual buah tu rien karena selalu ada di hampir setiap sudut kota.


Buah tu rien di jual dalam kemasan siap lahap!


Negeri Thailand tersohor dengan ragam buah tropikalnya. saking beragamnya, beberapa jenis buah mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dari jenis buah lain....ada gelarnya lho! yang disesuaikan dengan kesukaan raja dan para dewa.
Seperti strawberry, buah ranum menggairahkan ini disebut sebagai fruits from his majesty the King.
Sebut saja noi na (custard apple/srikaya), jambu merah atau rose apple,  rambutan, ongkrong tong (mangga), dan tamarind sebagai salah satu buah khas Tailand, dan masih banyak lagi.

kaew mangkorn - dragon fruit

long kong - lengkeng

jambu Bangkok

mangosteen - manggis
tangerine flowers dan jujube, bentuk dan rasanya seperti apel kecil 
Favoritku selama disana, nenas dan semangka yang gak pernah absen disetiap sarapan dan waktu makan,  ampuh menghilangkan dehidrasi dan sembelit. 
Duet maut gangguan yang suka bikin gak enak selama traveling.

Buah-buah tropikal ini biasa di sajikan sebagai salad dalam wadah perahu nenas yang dicampur green tea, ah jadi inget nasi goreng nenas waktu dinner romantis berdua kekasihku di Cafe De Luna Makassar.


juga sebagai koktail yg banyak dijual dalam wadah gelas take away

jejeran koktail buah-buahan tropis segar yang tutup wadahnya dipercantik dengan anggrek ungu ini betul-betul mengundang selera!
Selain disajikan segar, beragam buah-buahan ini juga dikalengkan, dan di kemas dalam bentuk dried mix tropical fruits seperti sweet tamarind, manisan makaam wan yang kemaren dibagi-bagikan sebagai oleh-oleh dari Royal Dragon Bangkok restaurant.
Bahkan salah satu dessert  terkenal  Thailand yang disebut  look choob, yaitu miniatur buah-buahan yang terbuat dari kacang ijo.

sebagai cemilan keripik.

Balik lagi kita ke mabuk tu rien dari durian Bangkok....

depan Laser Budha Pattaya

setelah  puas menikmati, di ajak berfoto pula si tu rien ini!


Siapa juga gak ngiler depan buah ranum dan semerbak ini ya....kecuali saya dan kekasihku!


Hajar bosss....sikat aja sampe abis bosss....mabuknya ntar-ntar aja belakangan ye.

Memuaskan keinginan makan duren gak masalah, apalagi kalo sudah jauh-jauh dateng ke tempat yang durennya terkenal enak dan nagih. Diperlukan kontrol diri yang tinggi untuk makan gak berlebihan, apalagi kalo gejala-gejala koles mulai sering dateng. Jangan sampe gak bisa nengok kalo dipanggil gara-gara  leher kaku!

Yuk...sikat lageee duriannya!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe