Pattaya night scene...

Kamis, April 04, 2013


Ke Thailand gak seru kalo gak ke Pattaya. Seperti Bali, gak seru keliling Bali kalo blum ke pantai Kuta.


Malam hari sempatkan untuk jalan kaki sepanjang dan sekuat-kuatnya kaki, menikmati suasana malam.
Gak seperti di jaman jahiliyah dulu, menikmati kota sama dengan menikmati gemerlap dunia malam. Menyambangi tempat-tempat yang asyik dengan musik yang bikin kaki menghentak bergoyang, dengan baju minim kain, tapi tanpa alhohol lo. 
Sekarang ini karna sudah hijrah, jadi menikmati kota itu dengan cara yang lebih smooth dan elegant, masih di tempat-tempat yang menyenangkan, menikmati duduk bersantai di spot-spot keren, kuliner enak dan musik asyik menenangkan  tanpa suasana  hingar bingar.
art sculpture depan hotel Hilton Pattaya

plaza mall depan hotel yang menyatu dengan jalur pedestrian

mall ini bersisian dengan hotel tempat kami nginap, hanya dipisahkan jalan kecil.

menikmati kehidupan malam, kalo cuma mau jalan-jalan atau duduk-duduk minum sambil menikmati suasana sekitar, mendingan sudah kenyang dulu sebelum keluar hotel deh. supaya gak laper mata pada setiap rombong-rombong yang berjejer.kadang gak laper ya, tapi cuma pengen nyobain.bahaya....ngemil di daerah non muslim!

baht bus salah satu alternatif public transport di Pattaya selain taxi, dan tuk-tuks yang duduknya hadap-hadapan.

Selain baht bus ato song taew yang di charge 10 baht untuk jarak dekat dan 20-30 baht untuk jarak yang lebih jauh,banyak juga sepeda motor yang bisa disewa.yah...kalo disini sih pinter-pinter kita nawar aja, karena sopir-sopir Thailand suka menaikkan harga jauh diatas rate normalnya. makanya mesti diomongin jelas sebelum terlanjur naik.

jajanan rombongnya juga mirip rombong kita.hanya jajanannya lebih heboh , lebih rame piring-piringnya dan isinya lebih beragam dalam satu rombong.

bulenya juga doyan....menggiurkan sih

seperti cumi kering ini, disusun menggoda indra pengecap dan jepitannya lebih moderen ya.

termasuk si cantik Indo ini nih yang ikutan tergoda mampir, milih-milih dan nyobain...mmmm yummi katanya!

kadang dalam satu rombong jualannya bisa tiga atau lebih jenisnya. seperti mie kuah lengkap dengan sayuran  juga baksonya, pilihan seafood plus salad dan sate buah. Pembakarannya gak ketinggalan, aroma asapnya itu lo yang harumnya suka bikin nengok dan ngiler para pejalan kaki.

ada juga daging-dagingan. sebutkanlah, apa aja ada seperti daging babi, sapi, bebek dan ayam.

juga sosis....pastinya sih bukan sosis ayam. jadi yang muslim gak usah mampir deh.kalo cuma mampir motret seperti saya sih boleh asal diusahakan gak berlama-lama terhirup aroma bakarannya

yang ini macem-macem buah. coba deh dibaca itu sign boardnya......

tentunya kaki lima gak cuma semarak dengan pejalan kaki, pelalu lalang, rombong-rombong jajanan, tentu juga dagangan souvenir, asesoris dan pernak-pernik khas juga banyak disepanjang jalan.

ini dia nih model mbaknya menjajakan dagangan cendera mata. kalo mba-mba yang menjajakan diri di sepanjang pantai Pattaya lain lagi modelnya.

Suasana malamnya berbeda dengan siang hari yang didominasi dengan penikmat aktifitas olah raga air, penikmat sinar matahari dan suasana pantai. Di sore dan malam hari, pantai ini menjadi area tempat bertemu para pencari kesenangan malam dan para penjaja kesenangan malam.Jadi inget waktu masuk tiba sore hari di pattaya dan langsung menyusuri jalan ini, dan langsung update status di bb : 'Pattaya....sanging ete' :p

Walopun Pattaya bukan satu-satunya pantai yang layak kunjung, masih ada Koh Samui, Koh Chang dan Ao Nang yang katanya lebih 'bersih'.
Tapi memang gak ada yang mengalahkan geliat Pattaya di siang hari, sore hari, apalagi di malam hari yang full of fun activities: diskotik, pub, beer bar , jejeran ete'-ete' menjajakan diri dan kehidupan malamnya yang terkenal memanjakan naluri nakal sampai terliar. Semua ada, semua senang semua suka!

saya dan kekasihku menyempatkan berjalan-jalan disepanjang pasir pantai. Pasirnya putih, halus dan bersih.Saat semua bangunan mulai berkerlip suasana berubah menjadi lebih tenang dan syahdu. Berdiri di apit kerlip lampu bangunan dari titik terujung kanan dan kiri, membelakangi keseriuhan kendaraan dan kehidupan malam, dan menghadap lautan yang airnya tenang sampai ketitik kaki langit......

indah, syahdu,dan sampai ketemu di lain waktu....sekian












































































































































































































































































































































You Might Also Like

0 komentar

Subscribe