Paragon Hotel Seminyak Nyaman Serasa Di Rumah Sendiri

Kamis, Januari 10, 2019


Telpon WA berdering sore-sore di Cozyhomeidea.
Dari Om Brewok.
"Besok mau ke Bali?
Kalau mau, packing aja nanti Papa pesan tiketnya."

Sabtu pagi keesokan harinya kami mendarat di Bandara Internasional Ngurah Ray Bali.

Yeay Ke Bali!

Ke Bali kali ini sebenarnya sudah menjadi agenda kerja Om Brewok yang sudah tertunda beberapa kali karena beberapa event yang harus di laksanakan di Makassar.
Agenda kerjanya di Singaraja sebenarnya tapi kita sengaja datang satu hari lebih cepat supaya bisa jalan-jalan sejenak di Kuta. Maunya sih beberapa hari tapi si Om harus lanjut ke Singapura.
But its okelah buat kami yang penting bisa ke Bali yang sudah seperti rumah sendiri, ada rasa kangen jika lama gak berkunjung.

Baca : Kenapa Ke Bali Kali Ini Begitu Serunya!


Karena namanya dadakan berangkat tentu ada hal yang tidak dipersiapkan dengan benar seperti booking hotel yang ternyata belum dilakukan Om Brewok.
Bikin iMom sedikit bete di bandara karena sudah mendarat tapi belum tahu mau nginap dimana.
Bukan style liburan iMom banget inii yang selalu sudah terencana semuanya sebelum liburan. Sekedar info untuk liburan iMom selalu kebagian yang nyusun rencana, itinerary, booking tiket dan hotel, order taxi, online Grab atau Gocar, sekaligus sebagai Co Pilot cantik dengan Google Map jika bepergian berdua tanpa The Brondongs Blues.
Tapi karena kemarin itu mendadak diminta packing aja jadi ya iMom ikutin aja style Om Brewok yang santaiii kayak di pantaiii itu.


Dibawah tatapan setengah bete si Om santai mengunyah Burger King sambil menelpon teman andalannya untuk urusan hotel dan kendaraan. Beberapa menit kemudian kami sudah duduk manis di taxi bandara menuju Paragon Hotel Seminyak.

Paragon Hotel Seminyak


Kali ini kita memilih hotel di area Batu Beliq untuk dua alasan emosional hehehe... 
pertama karena ini tempat dimana Om Brewok tinggal semasa masih menyandang status bujangan sebelum pindah ke Denpasar untuk memulai hidup baru bersama iMom yang manis,
dan yang kedua tentu karena area ini dekat dengan Canggu dan Petitenget yang kini menjadi area ter hips di Bali meninggalkan Legian yang so last fashion.

Hotel ini berdiri diatas lahan memanjang ke belakang.
Fasada depannya dibuat terbuka dan menuju ke area indoor yang juga semi terbuka dengan dinding kaca menerus di bagian samping bangunan.
Tidak seperti hotel lain pada umumnya, kendaraan harus melewati jalan samping bangunan dan menuju ke area inner coutyard membundar yang di kelilingi lobby dan tower kamar.
Tamu yang mau ke lobby turun di area ini.







Tower kamar dibuat terpisah dengan bangunan lobby dan restaurant atau ruang breakfast.
Selasar menuju ke area lift melewati kolam indoor yang dilengkapi dengan beberapa dudukan yang berakhir membuka ke arah kolam renang dan ruang fitness.
Peletakan layout massa Paragon Hotel ini membuat seluruh area sekitar hotel dikelilingi ruang terbuka di bagian luar maupun di bagian dalam yang jauh dari kesan gelap dan pengap.




Menuju ke kamar-kamar di lantai atas kami melewati selasar yang membuka ke dua arah, ke arah bawah sebelah kiri kita bisa melihat private Danoya Villa disebelah hotel yang setiap unitnya dilengkapi kolam renang. Mmm...perlu dicoba juga nih.
Dan ke arah bawah sebelah kanan ada view ke kolam renang yang tenang.
Selasar terbuka Paragon Hotel Seminyak ini mengingatkan Berry Hotel di jalan Dewi Sri yang sudah beberapa kali kami tempati.

Baca : Be Berry And Be Happy At Berry Hotel Kuta.





Desain tower kamar seperti ini membuat udara bebas mengalir di sepanjang selasar menuju ke kamar,  terang benderang dengan cahaya alami sehingga menghilangkan kesan tertutup seperti umumnya menyusuri lorong hotel.
Kamar kami terletak di lantai enam.

Deluxe Double Room

Kamarnya lega dengan tempat tidur double size yang berdampingan dengan toilet room berdinding kaca. Buat kalian yang sedang bulan madu desain dinding kamar mandi tembus pandang seperti ini tentu membawa sensasi tersendiri ya. But not for us.
Dan,
Kamar ini membuka ke balkon dengan view kehijauan yang berujung pantai di kejauhan.
Jalan Batu Beliq yang tidak terlalu ramai kendaraan, sawah dan kapling merimbun yang persis bersebelajhan dengan batas Four Point Hotel By Sheraton.
iMom selalu suka dengan kamar hotel yang dilengkapi balkon yang menghadap view lepas tanpa terhalang bangunan yang jaraknya terlalu berdekatan.








Foto model untuk kamarnya diperagakan oleh si Om saja ya karena sepertinya si Om juga sudah mulai beradaptasi dari fase pasrah menuju fase menikmati menjadi model dadakan. 




 iMom gak berharap terlalu banyak dari kamar hotel jika jadwal keluar yang padat. 
Yang penting viewnya asyik dilengkapi balkon, tempat tidur nyaman dengan kualitas bantal empuk dan seprai bersih, kamar mandi bersih dengan air panas dan dingin juga fitur keran yang mudah pengoperasiannya. Sabun, shampo, body lotion gak jadi masalah selama ada hair dryer.
Etapi wangi sabun mandinya enak banget lo! beraroma melati yang kuat.




Nikmat banget mandi air hangat sebelum tidur malam setelah lelah seharian bepergian.
Kebiasaan iMom mandi air hangat sebelum tidur diikuti ritual skin care kemudian berbaring memandangi view lepas yang selalu rasanya begitu so relaxing.
Itu makanya view from my window selalu menjadi must request setiap menginap di hotel.




Asyik 'Tuk Berjalan Kaki

Area sekitar Paragon Hotel Seminyak masih bisa disebut alami karena beberapa bangunan diseling sawah menghijau. Tidak seperti area Legian yang padat dengan bangunan berdesakan juga kendaraan dan manusia yang lalu lalang tanpa henti. Disini kita masih bisa berjalan santai sambil sesekali berhenti menikmati sawah menghijau.
Si Om happy banget bisa puas-puasin berjalan kaki sambil bernostalgia sejenak depan tempat tinggalnya dulu yang kini telah berubah menjadi jejeran butik.

Mengeksplore suasana sekitar hotel dengan berjalan kaki, naik motor atau sepeda hotel di waktu pagi atau sore hari sudah jadi kebiasaan Om Brewok setiap datang menikmati Bali.
Sayang kami cuma semalam nginap disini karena besok siang sudah akan dijemput untuk ke Singaraja.
Awalnya kami berencana balik ke hotel ini lagi sepulang dari Singaraja tapi ternyata jadwal ke Singapur Om Brewok sudah fix gak bisa dimundurin lagi.

Beberapa Kafe Hits Di Sekitar Hotel Yang Bisa Ditempuh Dengan Berjalan Kaki

Ke Bali kurang afdol dong aah jika tidak menyambangi beragam kafe tematik yang selalu bertambah jumlahnya bagai cendawan di musim hujan. Setiap berkunjung kembali ke Bali selalu ada saja pilihan kafe-kafe baru yang ingin di eksplore.
Pilihan menikmati kafe tentu relatif ya buat setiap orang.
Tinggal pilih ingin bersantai di kafe dengan desain dan view seperti apa.
Berikut iMom highlight yang kesukaan saja ya antara lain ada :


  • Livingstone Kafe And Bakery

Breakfast atau brunch disini saja dan jangan lupa pilih croissant nya yang di claimed terenak sedunia! Kafe yang di desain casual urban lifestyle ini pernah membuat iMom gak sabaran kepengen buru-buru sarapan disini begitu mendarat di bandara Ngurah Ray. Dan setelah itu setiap ke Bali kami sempatkan mampir kesini lagi. 



  • Da Maria

Disini kalian bisa puas-puasin menikmati beragam menu pasta dan pizza otentik. 
Italian restaurant yang di desain casual chic ini begitu hits di Instagram dengan spot-spot foto kerennya.

  • Sardine

Yang satu ini asyik banget! fine dinning restaurant yang di konstruksi open plan dengan menggunakan material bambu di tengah sawah. Disini kita bisa menikmati kehidupan petani dari mulai masa tanam sampai panen padi. Keren banget dengan scene air, vegetasi, dan arsitektural bambu yang mempesona.

  • Bebek Tepi Sawah

Tentu view lepas ke arah sawah itu selalu menjadi must item buat yang kepengen hang out bersama teman dan keluarga ya apalagi jika didesain dengan style natural kampung ala Bali.
Bebek Tepi Sawah yang di Ubud juga keren dan selalu jadi must visit kami setiap ke Ubud.

  • Dan beberapa kafe lainnya yang tergelitik pengen dieksplore tapi waktu yang mepet mesti dimanfaatin dengan berkunjung ke sebuah kafe saja yang bernuansa natural sesuai blog Cozyhomeidea yang akan lebih banyak menghighlight desain bernuansa natural di tahun 2019 ini.
Baca : Ubud Village Jazz festival





Balik lagi ke Paragon Hotel Seminyak yang para stafnya yang begitu welcoming dan ramah.
Setelah sarapan di hotel yang nyaman serasa di rumah sendiri ini kami memanfaatkan waktu menunggu jemputan ke Singaraja dengan bergegas ke kafe Nook yang juga masih di sekitaran hotel.
Kafe hits yang kata orang gak main ke Bali kalau belum mampir ke kafe ini.


Nanti yaa iMom cerita detail tentang kafe Nook yang memang asli sekeren itu! 
juga keseruan kami saat menuju Singaraja, kecantikan Pantai Lovina serta keeksotikan villa tempat kami nginap yang so relaxing.


Kalau kalian juga punya pengalaman dan info seru di Area Batu Beliq dan sekitarnya jangan ragu untuk share di kolom komentar ya. 


Salam Kreatif
Be Happy, Be You.
























You Might Also Like

31 komentar

  1. Mom, kalau tidak salah Paragon ini jaringan hotel yang tersebar di banyak kota yah? Saya ingat pernah menginap di Paragon Jogja. Yang di Seminyak ini keren abis, Mom. Banyak pula tempat hits yang bisa didatangi tak jauh dari hotel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Oppa, jaringan Paragon Hotel memang banyak tersebar di beberapa kota utamanya destinasi wisata. Kayak gimana itu Paragon Jogja ada di blok Lelaki Bugiskah.

      Hapus
  2. Bagus nya foto2 imom 😍 diseminyak kemarin aku nginep dihotel horison imom. Baru tau jg ttg paragon ini setelah liat postingannya imom 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Gadis. iMom belum pernah nginap di hotel Horison kayak gimana tuh. Sudah sempat ditulis di blog? mau juga dong berkunjung ke postingannya supaya iMom juga dapat banyak referensi hotel di Bali.

      Hapus
  3. yeah nanti kalau jadi ke Bali kayaknya harus nginap disini karna selain tempatnya yang kayak nyaman sekli banyak juga cafe disekitarnya yang unik, jdi ndk perlumaki kasi krluar biaya lebih untuk menyewa kendaraan kalau hanya sekedar mau nongkrong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nanti ke Bali ajakin iMom juga dong yaa hehehe... selalu kepengen balik ke Bali lagi nih.

      Hapus
  4. Selalu menyenangkan baca cerita imom, apalagi foto-foto yang dipajang juga banyak. Jadinya kita ndak perlu menghayal bisa langsung merhatiin fotonya hehe...
    Sebenarnya saya ndak terlalu suka suasana di Bali, spooky gitu. Tapi abis baca ini malah jadi pengen liburan ke Bali juga. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Unga ... iMom senang kalo postingan Cozyhomeidea bisa memberi kesan buat yang baca. Pernah juga ada teman yang punya kesan spooky tentang Bali. Tapi tergantung mainnya kemana aja. Percaya deeh Bali punya banyak spot menarik bahkan sangat menarik.

      Hapus
  5. Wah... juara nih hotelnya iMom. Walau perginya dadakan tal mengapa toh pada akhirnya semua fasilitas selama trip ke Bali ini sangat menyenangkan. Hotelnya bagus, punya view yang keren. Alhamdulillah ya... perjalanan dadakan yang menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaka Abby sangat menyenangkan inii dan beberapa tempat yang dikunjungi masih otw dalam draft. iMom kepengen ke Bali kapan-kapan gitu bersama kaka Abby aaah.

      Hapus
  6. Aku pun sama dengan iMom. Suka kamar yang memiliki jendela luas dilengkapi balkon. Apalagi kalo kamarnya di lantai yang cukup tinggi. Viewnya pasti makin keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget itu yaaa. Semacam therapy jiwa keluar jauh dari keseharian yang bener-bener ngerecharge mood ya. Request item itu.

      Hapus
  7. Saya sama dengan iMom, suka kamar hotel dengan jendela yang luas dan balkon. Apalagi kalo kamarnya cukup tinggi. Makin keren view-nya ketika jendela dibuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu dong kita ya Ndy...kamar pake balkon itu udah yang paling top deh.Apalagi kalo viewnya cakep. Double enjoyyy ya.

      Hapus
  8. kalau jadi ke Bali kayaknya harus nginap disini karna selain tempatnya yang kayak nyaman sekli banyak juga cafe disekitarnya yang unik,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget... hotel ini nyaman dan tenang untuk yang menyukai suasana Bali yang masih agak sepi, gak padet dan jauh dari keramaian seperti Kuta.

      Hapus
  9. Suasana hotelnya tenang banget ya mbak. Seminyak memang lebih nyaman daripada Kuta yang hiruk pikuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Di Seminyak kita masih bisa jalan kaki leluasa tanpa senggolan dengan pedangang kaki lima.

      Hapus
  10. Hotelnya keren banget deh..aku jadi pengen main ke bali..terus main ke hotel ini..doakan semoga ada rejeki..amien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA. aku doain yaa semoga mbak diberi rejeki yang lancar supaya bisa jalan-jalan ke Bali.

      Hapus
  11. ke Bali belum pernah menginap di daerah seminyak.. seringnya di daerah kuta aja nih.. maklum ngga bisa jauh dari mall hehe.. teman juga merekomendasikan hotel diseminyak.. yang lebih natural dan indah tentunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali nginap di Seminyak asyik juga mbak. Suasananya lebih tenang gak seberisik di Kuta. Menikmati suasana kafe juga lebih asyik.

      Hapus
  12. Ah... Jadi envy baca tulisan ini! Jadi pengen juga tetiba ditelfon sama Atu "Mam, besok kita ke Bali. Packing mi. Tiketnya sudah siap". Nyammannaaa. Hahha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa.... Telpon lah duluan ke Atu ajak mi segera berduaan dua malam mi saja di Bali. Harus mulai segera nda usah tunggu Atu harus cuti dulu kaaan.

      Hapus
  13. hotelnya sangat comfortable ya mba, aku belum pernah ke Seminyak, Bali, katanya banyak hotel dan penginapan yang kekinian di sana ya mba? Duh, kali terakhir ke Bali itu tahun 2015 lho. udah lama ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hotelnya sangat nyaman. Bali memang pesat perkembangannya dari bulan ke bulan selalu ada kafe atau tempat yang baru.

      Hapus
  14. Lokasinya tenang dan deket ke tempat makan yang hits. Okey aku masukkan wishlist hotel kalo ke Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkaan mbak. Senang bisa memberi info yang bermanfaat. Makasih sudah berkunjung ya mbak.

      Hapus
  15. Aduhhh, senengnya kalau suami tiba2 ajak ke Bali hihihihi. Serasa honeymoon yg kesekian ya mba hihihi. Hotelnya juga bagus dan suasananya asri. Thanks for sharing mba.

    BalasHapus
  16. aku selalu suka kalau kamar ada balkonnya itu kemewahan tersendiri..apalagi bangun tidur buka jendela di balkon sambil ngeteh..surga banget itu..Eh, kolam renangnya kayaknya asyik juga nih

    BalasHapus
  17. Baca artikel ttg hotel itu menyenangkan hahaha, jadi tau detail hotel dan yang cocok pas lagi liburan. Semoga bisa ke sana pas ke bali

    BalasHapus

Subscribe