menemukan souvenir pernik unik di Chinatown Singapore

Rabu, Maret 30, 2011

 

 

Berada diantara dominasi merah bangunan-bangunan lama yang masih dipertahankan keasliannya. Jadi ingat bangunan-bangunan sejenis di Makassar yang setiap ditatap selalu menyisakan tanya cemas dihati…..sampai kapaaaan ya bangunan ini masih bisa kita nikmati….





Mata termanjakan pada detail ukiran lengkung kolom, ornament jendela dan pintu krepyak, balustrade yang masih asli. Mataku lama pada deretan jendela krepyak dan lampion merah.ahh, bagus skali….




pernik massal cina keliatan biasa aja di mkss ato di tempat asalnya. Saya nyari yang unik aja.
Desain dan warna sumpitnya bikin gemmeeesss….di jejer dalam kotak kertas, dalam kaleng atau yang dibungkus kain khas, kerincingan koin, dan....
 
 
 dan… aku si ratu kipas menemukan kipas besar bertuliskan huruf cina, tau deh maknanya apa.…..





Kekasihku menemukan gelas ukiran emboss ikon wisata singapur dan souvenir khas dari tembaga. Baju kaos unik jazz khas cina. Setelah itu, mata kekasihku lama pada miniature antic VW kodok. Sayang gak ketemu harganya.

Kekasihku juga menemukan butik interior. yang isinya pernik unik. Dengan semangat temu harta karun dia menarik tanganku menjelajah mata pada display tidak biasa: craft textile, keramik, kayu, batu onyx dan giok, sampai lukisan. Desainnya begitu unik, lay out ruangnya ditata berurutan, seperti memasuki ruang tidur raja cina dengan aura kemerahan dan mistis beraroma dengan pencahayaan temaram.



So stunning diantara kinclong souvenir khas 3 for $ 10…….

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe