saat kaki keseleo gak bisa jalan...jadilah kalung crochet aksen manik ini.

Jumat, April 01, 2011




Mamie sudah sering cerewet ngasih tahu:

‘kalo sendirian dirumah, fampo off, lagi on domestic duties diatas kayangan (angkat jemuran say…), gak usah buru-buru turun angkat telpon, ato bukain pintu kalo ada yang datang”. Tapi yaaahh…gitu, yang namanya musibah siapa yang tau datangnya.

Kejadian deh!!!...seminggu setelah lebaran. Jatuh bebas dari tangga bersama jemuran. Kaki diperban ketat, pake tongkat dan gak bisa jalan. Untung desain n produksi baru kelar semua. Workshop masih off. Sengsaranya bukan cuma karena harus tergantung org lain, tapi gak bisa ke mana-mana alias terpasung diam dirumah itu yang bikin frustrasi.


Sering sendirian dirumah, gak bisa bukain pintu klo ada tamu, jadi posisi duduk harus menghadap pintu depan. Sendirian dan pelan-pelaaannn merubah lay out dudukan. Untung modular sofanya diatas dek parkit, gampanglah tinggal sorong…tertatih dan bertongkat masuk ke ruang jahit dan meraih kotak sepatu yang kubungkus kertas kado batik berlabel ‘crochet’….kuminta kekasihku (yang terbukti full atensi itu: pagi dibikinin sarapan, perbannya dibuka dan kaki direndam air hangat yang sudah ditetes minyak tawon, dipijat , dipakein bedak dingin dan dibungkus ketat. Jadwal makan siang kantor dia sempatkan mampir….jempolan deh) 
membelikan benang crochet ditoko langganan. 


Kekasihku juga membantu mengurai benang nilon warna demi warna ke gulungan yang sudah kusediakan.

Warna warni benang nilon, manik batu dan pita… pelan-pelan semangat berkreasi mencerahkan mood harianku plus sedikit semangat narsis, kelar satu single circle…upload, jadi satu lagi..upload…..lumayan kan, bisa bikin 2 kalung berpita.

Selesai dengan kotak crochet, masuk lagi ke ruang jahit memilih kain dari rak stok dan mulai bikin pola. 


Tapi kainnya baru bisa dipotong menunggu kakiku tidak terlalu sakit dan lutut bisa ditekuk. Jadi 4 blus dan 1 terusan panjang tosca berpita crochet abu-abu buatanku. Senangnya!!!
Kubuktikan pada diriku dan pada sikembar, bahkan dalam keadaan apapun semangat berkarya jangan dibiarkan letoy….

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe