chandelier bohemia : PRECIOSA di Marina Bay Sands Singapore

Rabu, Juni 01, 2011


Tidak hanya kecanggihan olah bentuk dan inovasi struktur. Marina Bay Sands, multiproperti yang kini menjadi salah satu ikon baru Asia tenggara ini juga dilengkapi dengan keindahan lighting chandelier.



Lighting dekoratif yang diproduksi secara costum made untuk atrium utama yang di dalamnya terdapat beberapa restoran, business centre, lounge, bar, toko, area resepsionis, check-in area untuk VIP dan lobby lift, semuanya menggunakan chandelier preciosa. 

Brand asal Ceko yang telah memproduksi chandelier sejak tahun 1724, menggunakan hanya material bermutu tinggi seperti brass, perunggu dan logam mulia, termasuk emas 24 karat. 

Setiap kristalnya melewati proses machine-cut menghasilkan kristal dengan aspek kejernihan lebih dari 30%PbO (lead oxide). Karena harganya yang sangat tinggi, Preciosa hanya digunakan di istana-istana Eropa dan diseluruh dunia, gereja dan gedung prestisius.




Chandelier preciosa putih biru menghiasi lobby check in VIP


Salah satu bar yang dihiasi chandelier preciosa yang mengadaptasi bentuk-bentuk organik.






Chandelier berbentuk kupu-kupu dengan aksen warna emas meramaikan ceiling di area kasino Marina Bay Sands.


Disetiap lobby lift hotel, Preciosa mendesain lampu berbentuk lentera kaca setinggi 2,91 meter, merupakan interpretasi modern dari lentera tradisional Cina.


Setiap lentera terdiri dari beberapa lapisan kaca berpola yang diterangi dengan bohlam G9. Warna amber yang hangat berpendar dari kaca mengaksentuasi warna red cedar, finishing pada dinding panel lobby lift.

Menikmati secara langsung detail keindahan dan aksentuasi cahaya chandelier prestisius yang terinspirasi dari desain klasik dan tradisional  ini, merupakan pengalaman visual yang membawa kekaguman pada adaptasi desain dalam ragam gaya interior apapun, membuatnya tak lekang oleh waktu. 




foto dokumentasi pribadi dan bravacasa






You Might Also Like

0 komentar

Subscribe