eazy biz by ollie

Jumat, Oktober 07, 2011


Penghuni baru di miny library.

Buku yang di siang hari ada dilaci kerjaku dan ikut ke tempat tidurku dimalam hari belakangan ini, sekaligus memfollow di twitter:

EAZY BIZ, tak perlu ragu merintis bisnis by Ollie.


Packaging bukunya menarik, selain ukurannya yang mudah dimasukkan dalam tas, kotak huruf geometris yang disusun dalam komposisi dinamis, lalu ilustrasi kartun yang gak dibuat serius dan,…. saya suka kata-kata inspiratif  di setiap lembar oranye yang eye catching!

Pembahasan bab demi bab gak dibuat ribet.  Teori rumit dalam marketing, self management, teknologi online dikemas menjadi tools dan langkah praktis. Bagaimana seorang Ollie membuka wawasan dan menginspirasi kita dalam memadukan passion & desire menjadi sebuah bisnis pencetak uang berskala gurita.

Saya memberi tanda pada beberapa halaman dan kata-kata inspiratif yang sepertinya ditulis untukku:
keep it simple, always
negosiasi
perfeksionis
public speaking
personal branding
ubah kebiasaan
networking
promosi 2.0

ini kutipan inspiratif di hal 30:
Q:Help!I’ve got too many ideas!Apa yang harus saya eksekusi terlebih dahulu?
A:Yang paling menguntungkan

Saya rasa kebiasaan menulis diary dijaman kapan, suka pelajaran mengarang di sekolah, bikin cerpen dan komik sendiri, suka juga nulis surat cinta panjang-panjang karena back street…eh,masih ada lo filenya, lalu sekarang mulai suka nulis jurnal as a mom of twin kids, nulis arsitektur utamanya interior dan hal-hal unik dan menarik dikeseharian, dengan adanya blog jadi semakin pengen nulis dan nulis lagi.

Aaahhh…untung ketemu buku ini.
Jadi semakin rajin nulis dan meng-up date blog, jadi mulai aktif di twitter, heheee..... akun yang dulu mati suri karena lebih aktif di FB, semakin rajin mem-personal branding dan meminta kekasihku yang sering menjadi pembicara di seminar dan kelas self improvement dan public speaking  untuk khusus mengajariku, jadi  semakin pede mempublikasikan tulisan…kemarin sempat nolak tawaran salah satu majalah lokal untuk nulis artikel di rubrik arsitektur interiornya, jadi semakin serius belajar fotografi interior supaya foto-foto di postingan semakin oke, jadi….aaahhh banyak deh pokoknya yang intinya gak terlalu lama menunda kesuksesan, hal 130….

Makasih Ollie……you and your EASY BIZ book is the best ever.



You Might Also Like

0 komentar

Subscribe