ungu keabuan di teras depan...brondongs kacci's weekend project: melatih anak belajar ngecat

Rabu, Mei 30, 2012

Musim hujan anggaplah sudah berakhir, selamat datang musim gerah dan full terik.
Saatnya menaikkan krei bambu di teras, membuka lipatan kursi dan ngecat bufet teras ke warna yang lebih shocking, ungu keabuan.Di literatur interior disebutnya mauve.


Kali ini si brondongs kacci yang kebagian mengeksekusi. Ini bukan kali pertama mereka ngecat, dulu sudah pernah ngecat rak buku untuk mini library, Jadi sudah tahu kemana kuas mesti diarahkan.



Kebetulan juga mereka sudah kelar ujian dan perlu duit jajan lebih untuk nraktir teman-teman sekelasnya di hari ultahnya. 
'Ngecat ini mama hitung proyek lo...jadi ada upahnya, mama gak perlu panggil tukang di workshop ya, tinggal kalian deh yang berbagi tugas'.
'Boleh ma, tapiiii...(eh masih pake tapi)...budget ulang tahun tetap dikasih kan ma, gak termasuk upah ngecat'. 
Olala...sudah pintar hitung-hitungan rupanya.
Setidaknya mereka belajar beberapa hal: cara ngecat, bahwa uang itu gak datang dengan sendirinya, belajar menghargai pekerjaan orang, berbagi tugas dan bertanggung jawab. 
Deal!


Cat, thinner, kuas dan amplas sudah kusiapkan beberapa hari sebelumnya.


Nippon Paint NP 605 warna Persian Rose 80 CPLS untuk bufet teras dan 815 warna silver untuk bufet di home office voor next weekend project.


Warming up nya tetep papalaaahh....sekalian mengarahkan mereka berbagi tugas. Keluarin majalah dan barang-barang dalam bufet, ngelap, siapin koran untuk alas, siapkan catnya, ngecat dua lapis.
Gayanya ampun deh...ganti baju lama, pake topi wool, kaca mata kerja dan senter di kepala plus musik yang distel kenceng!


Voila...!
Lebih fresh dan berkesan happy...!


Dealnya termasuk merapikan area kerja dan merapikan dahan pohon mangga....pokoknya mama terima beres ya... 
Bufet sudah berwarna dan mangga dalam kulkas :))

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe