meneguk segarnya air kelapa muda di Silver Lake Grape farm Thailand.

Kamis, Oktober 04, 2012



Nikmatnya meneguk air kelapa muda Thailand sudah gak perlu diragukan lagi. 
Rasanya lebih tajam dari air kelapa muda kita, dagingnya juga lebih lembut.




Dalam perjalanan balik dari mengunjungi Silver Lake Grape Farm dan  mampir ke Laser Buddha Mountain, kekasihku mampir sejenak menikmati segarnya air kelapa muda kesukaannya. 
Ini lapak buah-buahan depan  Laser Buddha Mountain.


Gak seperti lainnya yang kalap menikmati durian lokal yang gak kalah terkenal karena rasanya yang tiada dua dalam ukuran jumbo, kekasihku lebih memilih menyeruput minuman kesukaannya di lapak sebelah.


saya dan kekasihku memang berenti sama sekali makan duren sejak beberapa tahun yang lalu. Si kembar malah sama skali gak doyan. Padahal waktu masih tinggal di Bali, kita selalu menikmati durian Bedugul yang rasanya juga gak kalah enak, gak afdol deh kalo ada teman atau keluarga yang ke Bali gak kita ajak menikmati durian ke Bedugul.


anggrek cantik tertangkap mata  depan lapak buah-buahan

kios depan Dried Food Market Pattaya
Ukuran batoknya lebih mini dan di kupas runcing. Biasalah...orang Thailand itu seperti orang Bali, semua bisa di ukir dan dihias!
Gak nyaman di genggam karena bagian batoknya dikupas plontos dan runcing atas bawah jadinya meletakkannya pun harus di dalam selotip besar. itulah cara mereka....


Kalo airnya sudah habis bisa dibelahkan batoknya untuk dinikmati daging buahnya yang mmm....lembut.


See....top request deh!


Eh tapi ngomong-ngomong, Thailand juga mengimport kelapa dari Sumatra dan Jawa lho!... 
Tapi menurut saya sih belum separah Indonesia yang terkenal sebagai negara agraris tapi oknum pemerintahnya masiiihh juga nakal mengimport beras dari thailand! 

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe