home made pancake ala Novie

Selasa, Oktober 11, 2011

Hobby gak hobby, disetiap kita pasti adalahya se-enggak-enggaknya punya satu resep andalan yang bisa dibuat didapur selain mendorong gelas ke keran dispenser dan nyalain kompor , ya kan?

Kalo lagi in the mood, pengen repot sedikit, kebetulan laci biskuit sedang kosong, males jajan dan bahan-bahannya ada, yaa....suka juga bikin pancake. 
kalo buat dimakan sendiri tepungnya dicampur minuman cereal sachet dan susu non fat. 
Gula, susu dan mentega cairnya dalam takaran double jika untuk kekasihku dan the brondongs kacci.
Waktu bikinnya gak tentu, kadang buat sarapan, kadang untuk tea time after school, kadang juga larut malam untuk special request nonton bola!






Bikinnya gampang koq:
Bikin sumur-sumuran tepung dan gula, trus telor diaduk pake pengaduk kue, masukin susu, kalo mau praktis bisa pake susu kotak, trus baking powder, vanilla, rhum kalo suka, lalu mentega cairnya.
Tuang adonannya pake sendok sup di frying pan, tipis kalo suka yang crispy, tebal kalo pengen kayak terang bulan. terserah sesuai selera...




Untuk toppingnya bisa apa saja, kayak bikin roti bakar. 
Keluarga kecilku suka olesan mentega yang agak tebal. Lebih suka lagi kalo olesannya pake mentega roombuter. mmm....lekkers deh. variasinya bisa blueberry, stroberry  jam ato meisjes. lalu parutan keju sebanyak-banyaknya....jadi deh



Kalo bahan-bahannyanya sudah eneq gitu,  minumannya orange juice hangat atau lemon tea pasti lebih pas.
Yuk bikin.....

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe