Cara Lain Menikmati Alpukat Avocado

Kamis, Juni 27, 2013


Lagi suka menikmati buah alpukat yang disajikan dengan cara seperti dulu ketika masih tinggal bersama MamiePapie. 
Biasanya alpukat dibuat juice atau campuran es buah, juga salad. Mmmm...ngomong-ngomong tentang salad alpukat, selalu pengen bikin avocado dressing salad pake tortilas chips tapi belum pernah kesampean karna ragu rasanya nanti gak sama dengan yang di kafe.
Kekasihku kemarin weekend skaligus rapat kerja di Malino. Pulangnya bawa banyak kentang ukuran jumbo plus alpukat yang blum mateng. Saya masukin beberapa buah ke tempat simpan beras. Sengaja disimpan bertahap supaya matengnya juga gak sekaligus.
Bikinnya gampang koq dan semua pasti sudah bisa duluan sebelum saya kan.


Buah alpukat yang sudah mateng dan belum lembek dikeruk dagingnya. 
Saya suka daging buah yang dikeruk kasar supaya waktu dimakan alpukatnya masih ada sensasi menggigit buah gak halus seperti bubur bayi. Penampilannya juga lebih menarik.

Bahannya cuma gula merah yang di serut kasar, bisa juga diganti dengan kopi susu instant untuk rasa yang lebih moderen ala kafe.


Setelah lama cuma jadi pajangan dalam wadah botol slei  akhirnya gula merah ini terpakai juga.


Tambahkan susu kental manis beberapa sendok dan es batu.


Aduk dan siap dinikmati.


Ini yang kedua kalinya menikmati alpukat susu.setelah kemaren. judulnya bikin sendiri makan sendiri. Rumah sepi sepanjang hari dan mama sedang program diet untuk balikin body ke ukuran proper sesuai tinggi badan.


Menu pengganti makan siang, plus green tea di cangkir besar, yang sebelumnya sudah brunch roti bakar plus secangkir susu cereal ini oke juga dinikmati disela kerjaan di home office.
Ludes....besok mau bikin lagi ah.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe