Bikin Sendiri Yuk Bros Chandelier Cantik Dari Sutra Tafetta

Selasa, Desember 24, 2013

Kali ini saya mau berbagi cara bikin bros cantik dari kelopak-kelopak sutra tafetta yang dibakar, saya nyebutinnya flower flame, dengan kombinasi warna silvery tosca dan ungu.
Dari kelopak-kelopak bunga yang sudah dibakar kita bisa bikin beberapa jenis bunga, tergantung kreatifitas masing-masing. 

Cara bikin  step by step flower flamenya  sudah saya posting ya beberapa bulan kemarin, jadi tidak saya jelaskan lagi disini. jadi kita langsung aja bikin bros chandeliernya.

untuk membuat bros ini, sebelumnya sudah saya buat dudukan dasar bros dari kain kerah supaya kaku yang di tutup dengan kain velt supaya lebih rapi sekaligus tempat merekatkan peniti brosnya nanti kalo sudah selesai.

lalu kelopak-kelopak bunganya di susun seperti ini. saya menyusun empat kelopak yang sudah di lipat sebagai dasar bros.

kelopak bunga warna ungu ini akan dijadikan kombinasi dibagian tengah bros. Kalo kelopak bunga silvernya di lipat, untuk bagian tengahnya empat kelopak ungu ini saya pilin sampai berbentuk kerucut dan disatukan dengan lem.
lalu bagian bawahnya di potong sama rata.
dan ditempelkan di bagian tengah bros, seperti ini.
karena bros ini berdesain chandelier, jadi kita juga akan membuat bros dengan ukuran yang lebih kecil berwarna ungu yang di satukan dengan pita warna serasi.
tidak seperti kelopak-kelopak bunga warna silver dan ungu yang pinggirannya dibakar, bros kecil ini pinggirannya dibiarkan polos saja, juga bagian kerucut tengahnya.

lalu dibagian belakang tempelkan peniti brosnya, dan ini dia hasilnya. cantik kan......

bros chandelier silver ungu ini siap mempercantik kerudung, sampiran pashmina di bahu, juga sebagai aksen untuk blus-blus polos.


Gimana.....gampang kan bikinnya.

Bros bunga ini  selain cara bikinnya yang tidak begitu sulit, langsung keliatan hasilnya yang cantik,  bisa dibuat beberapa jenis bunga, juga bisa dijadikan asesoris seperti bros yang akan kita buat ini, kalung, gelang dan juga buat hiasan baju.


You Might Also Like

10 komentar

  1. makasih sharingnya mbak.
    wah cantik bangett... bisa dicoba di rumah sambil ngajak si kecil berkarya sambil belajar nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya baru buka blog. biasalah kesibukan emak2 apalagi saat wiken dan libur kejepit kemarin jadi baru bales komen deh. mba @Zakia: sama-sama mbak...seneng bisa berbagi.nanti di posting ya hasilnya.bisa tuh buat sikecil pake warna2 soft yang sizenya dikecilin dikit,manis buat hiasan bando atau jepitan mba.

      Hapus
  2. Cantik banget.

    Pengen coba bikin, tapi terkendala waktu karena belom tau beli bahan2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba E.Novia, nama kita samaan ya :)), boleh koq bikinnya pake bahan yang ada aja, gak harus sutra tafetta. katun warna-warni juga jadilaahh...

      Hapus
  3. Aku coba buat hasilnya aneh hahaa... thanks yah sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa...aneh gimana mba @fitsalma. saya juga waktu pertama bikin, kreasi apa aja, selalu berasa aneh sendiri, tapi percaya deh..itu reaksi awal aja.belum tentu pendapat yang liat juga sama. semangat kreatif ya...

      Hapus
  4. keren mba'? Istri sy dah nyoba tutorialnya, mksh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senangnya ya kalo bisa sharing. salam kreatif ya buat istri anda.

      Hapus

Subscribe