The Brondongs Blues Casual Birthday Party

Kamis, Mei 21, 2015


the brondongs blues ulang tahun ke-18....yeayyy!
selamat anak kembarku sayang, semoga terus menjadi anak shaleh, happy, berguna, sukses dan barokah di setiap langkah hidupmu.
Saya adalah orang yang paling heboh sendiri setiap ada moment keluarga yang layak dirayakan dengan party kecil-kecilan, mengundang keluarga dan sahabat-sahabat terdekat, pesan makanan dan kue, dan having fun di rumah. Tapi selalu sebatas rencana yang niatnya semakin memudar mendekati hari H. Yang ada malah seringnya bersama-sama keluarga besar kami yang selalu happy,heboh dan ceria, pergi makan bersama.




Menjelang tidur malam, iMom dan om brewok (sebutan untuk saya dan kekasihku di sosial media) dan the brondongs blues, selalu sempatkan berbincang bersama di atas tempat tidur, ngomong santai merencanakan semacam casual birthday party lah begitu.
Mau panggil  gerobak mie goreng, mie kuah, nasi goreng, pangsit, bakso, donat kentang dan es putar untuk parkir depan rumah melayani makan siang teman-teman sekolah dan para brondongs yang suka nongkrong di warkop blues, sebutan mereka untuk teras depan rumah kami, sekalian mau pesan kue tart karakter model gitar, bikin juga backdrop bertema musical aksen bunga-bunga kertas dari koran  dan majalah bekas sebagai sweet corner area untuk ber selfie, welfie, groufie dan jamming-jamming anak muda ala-ala piknic style gitu. 

Casual party dengan mengundang beberapa gerobak jajanan memang jaminan party tanpa ribet dan rempong dalam menyiapkan menu, pilihan piring kertas dan minuman kemasan untuk lebih praktis, tempat sampah yang eye catching supaya para anak muda itu tertib sampah, adalah solusi cerdas untuk party anak muda terlebih untuk di rumah kami yang kini tanpa asisten rumah tangga. Rencana sudah di matangkan malam itu juga, tinggal menghubungi pemilik gerobak, rumah kue dan lain-lain.

eeeh....pagi-pagi pas hari H nya malah dengan cueknya bilang mau anter laundrylah, mau ambil speakerlah, mau ke studio latihanlah, dan mau sound check di hotel Clarion karena nanti malam ada jadwal undangan jreeng di acara prom night.
ya sudahlah....mulai menyadari kalau masa rempong membuat birthday party telah usai.
Tapi syukurlah mereka tidak dengan cueknya pada jadwal tugas sikat lantai garasi dan teras depan yang tetap dilakukan walaupun partynya batal....di bantu om brewok sebagai kado ultah dari iMom.

Untuk menyenangkan diri, saya membuka album masa kecil mereka dan mengunggah beberapa ke media sosial sambil mengingat pesan mamie: banyak anak selain banyak rejeki, juga meramaikan suasana rumah. Sepi....

Tinggal dan bekerja di Bali yg bersuasana fun terbawa sampai ke masa hamil.stlh lepas masa mabok pagi dan cahaya matahari,having fun go mad berlanjut kembali di seputaran double six,hard rock cafe dan warung tapas sampai akhirnya kandas di t4 tidur diharuskan bed rest dan cuti dari kantor.verboden sejenak utk duduk2 santai di murni's ubud,la luciola seminyak,dan senyum2 kecut diujung telp tiap diajak hang out,plus terima kunjungan.(kami sediakan kamar depan utk para sahabat,sodara,dan teman2nya sahabat walopun kadang blum kenalan :P yg setiap weekend bergantian datang ke Bali).tapi blum lama menikmati masa lepas mati gaya, ternyata sang bayi kompakan ingin ikutan jadwal gaul menikmati bali dgn lahir lebih cepat dua bulan dari jadwal walopun sebln harus stay di incubator.*happy milad twins.

Sejak kecil anak kembar ini paling tidak suka dipakaikan baju yang sama. Pilihan mainan juga walopun sejenis tetap beda model dan warna. Tapi Alhamdulillah koq ya adaa saja datang rejeki hadiah baju,sepatu,mainan dan buku2 yang persis sama.sebenarnya iMom & om brewok suka melihat dua makhluk kecil ini pake baju yg persis sama,lucu lagii...tapi harus ekstra dibujuk suster Putu dan suster Ketut baru mereka mau.Itu juga nda boleh lama dan harus bawa baju ganti.*happy milad twins.
Setelah pulang dari berlibur seminggu di Bali,
Fachri: "Mama,kenapa nda ada nama Baliku?, kan ada mi pa'daengangku dari opa dato".
Anak ini memang sangat all about Bali.Dia betah mendengar gamelan Bali,nonton tv Bali,memakai udeng sampe teman2nya pada ikutan,dan sedikit2 logat Bali.
"Oh iya, knp mama baru ingat ya."
Dulu mereka suka diajak ke gallery Ubud waktu iMom dapat kerjaan mengisi dan menata lukisan2 utk beberapa bank di Mkss. Pak Agung nama pelukis langganan iMom sangat senang dgn kelincahan si kembar kecil yang tidak pernah berhenti bergerak dan bicara,memberi mereka nama yang harus dipakai ketika berada di Bali: Nakula dan Sadewa.*happy milad twins.
Mengawali masa brondongs.
Waktu makan bersama kel besar sambil om brewok membahas perform blues experience band utamanya vocalists Fauzan yg kadang suka malu2 di panggung, opa dato yg dari dulu kepengen cucu2nya bermain musik bahkan mau bikinkan studio musik di rumahnya ikut angkat bicara:
Opa dato: "Itu kalo sblm perform minum ko anggur sedikit,nda usah jo sampe mabuk yg penting so fly sadikit".
?!?
Senyap sepersekian detik lalu pecah ketawa berderai...
Astagaaaa...betul2 opa dato angin surga buat ini brondongs.
liburan seminggu di awal bulan ini, pertama kali tanpa papa mama, menyusun budget sendiri mulai dari tiket yang sudah di pesan beberapa bulan sebelumnya di Garuda Expo,budget hotel.makan dan sewa motor.
Dari banyaknya ucapan, doa dan komen-komen menggelitik, ada satu komen dari Chalie Ahmad, senior arsitek yang membuat saya tersentuh:
" Anak-anak yg beruntung punya ibu-bapak yg sangat care. Happy birthday untuk kalian berdua......"".
Kami masih terus belajar dan berusaha menjadi orang tua yang baik untuk mereka.

Walopun sudah tahu the brondongs blues naik panggung, om brewok kekasihku tidak begitu saja mau melepaskan malam tanpa sentuhan ultah. Diam-diam menghubungi penyelenggara acara di Clarion Hotel dan mengajakku menyelinap masuk sesaat sebelum mereka naik panggung, mempersiapkan laptop di meja soundman untuk merekam perform mereka, dan berdua kami kembali menyelinap keluar sebelum mereka turun panggung. Tidak selesai sampai disitu,  kami berpindah ke Sunachi suki restaurant di lantai 1 Clarion Hotel untuk dinner berdua. hehehee...ini judulnya yang ultah siapaa yang dinner siapaa ya

Semoga selalu menjadi anak shalehnya iMom en om brewok,happy,sukses dan dikaruniai keberkahan disepanjang usia dan jalan hidup kalian.Aamiin YRA....selamat ulang tahun the brondongs blues.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Happy birthday the brondongs blues.. semoga makin sukses and wish you all the best

    BalasHapus
  2. Nama duo kembar nya unik, The Brondong Blues.. Happy Birthday ya ^.^ senangnya sudah punya anak yang besar besar mba :)

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee...itu sebutan untuk mereka aja koq . biar rada beda...makasiih ucapannya ya.

      Hapus

Subscribe