Tips Makeup Untuk Bentuk Mata Sipit.

Sabtu, September 26, 2015

Minggu kemaren agak sedikit rempong dengan prosesi acara nikahan dan resepsi anak dari sahabat sejak semasa kecil, padahal sudah lama kemana-mana tanpa memakai bedak sejak menjalani terapi perawatan kulit muka yang waktu itu koq tiba-tiba jerawatan parah di bagian kiri dan kanan dagu. :((.
Untuk urusan makeup saya memang selalu melakukannya sendiri. Mulai dari memakai foundation sebagai dasar, shading, bermain warna gradasi eye shadow sampai memasang bulu mata palsu. :))

Jadi, begitu mau mulai bermakeup lagi tiba-tiba semua peralatan perang serasa minta di upgrade,  seperti kuas gel eyeliner dan mascara yang mulai mengeras dan kebetulan lagi gak punya obat tetes mata untuk pertolongan saat mascara mengeras, juga eye shadow yang perlu beberapa tambahan warna.

Karena saya bermata sipit maka saya fokuskan riasan wajah pada area mata untuk kesan terbuka dan keliatan lebih besar. Sedangkan untuk peralatan makeup nya dari dulu saya fave sama Maybelline. Mulai dari eye shadow, eye liner berbentuk pencil dengan kuas runcing, juga yang berbentuk gel dalam botol kotak, pensil alis, mascara, pemerah pipi, lipstik nude sampai eye makeup remover.
  
Untuk riasan saya suka yang soft dan natural dan banyak bermain di palet gradasi warna coklat muda untuk seluruh kelopak mata, coklat untuk aksen lipatan kelopak dan coklat tua sebagai aksen untuk bagian ujung luar kelopak mata yang memberi kesan mata lebih terbuka.
eye_makeupsteps adalah satu dari banyak akun di Instagram yang menjadi referensi makeup mata yang dramatis tapi tetap soft.

Tips makeup untuk yang bermata sipit:
  • eye shadow warna muda digunakan untuk seluruh kelopak yang membuat mata keliatan cerah dan berkesan terbuka, sedangkan eye shadow lebih gelap dilipatan kelopak untuk membuat mata keliatan lebih besar, dan eye shadow warna gelap diujung luar kelopak mata sebagai aksen kedalaman.
  • eye shadow shimmer warna silver atau putih mutiara di ujung dalam kelopak mata dan tulang alis.
  • eye liner hitam di kelopak mata atas bukan di bawah yang akan membuat mata keliatan lebih kecil dan turun ke bawah. fokuskan garis mata diujung luar kelopak.
  • eye liner putih di bagian mata bawah dan baurkan dengan eye liner coklat tipis-tipis saja.
  • pasang bulu mata palsu, jepit bulu mata dan mascara.
  • bentuk garis alis secara natural mengikuti bentuk asli garis alis, bisa menggunakan pencil alis dan dilembutkan garisnya dengan kuasnya, bisa juga memakai yang jenis seperti eye shadow atau sekalian pakai eye shadow warna tua. Usahakan sealami mungkin, karena alis adalah bingkai keseluruhan wajah dan membuat mata lebih terbuka.



Untuk sehari-hari saya cukup memakai sunblok racikan dokter, bedak tipis-tipis saja, alis dan lipstik warna pink lembut atau warna nude yang berkesan natural dan tanpa riasan mata. Hal ini juga merupakan salah satu tips menghindari garis mata dan kulit disekitar mata menjadi lebih gelap serta menunda hadirnya keriput karena tidak terlalu sering mengusap mata dengan eye makeup remover.
Foto-foto dibawah ini sama sekali tidak memakai bedak.



riasan sehari-hari dengan bros buatan sendiri.
riasan sehari-hari dengan bros buatan sendiri.
MichellePhan adalah akun makeup fave saya di Instagram yang banyak memberikan tips dan tutorial khususnya untuk karakter wajah perempuan Asia, seperti tutorial makeup mata yang simple and clean untuk sehari-hari seperti ini,


Juga totorial makeup  mata yang berkesan natural, seperti ini,


Untuk saya, dan seluruh perempuan, kegiatan bermakeup apakah makeup lengkap atau riasan tipis untuk sehari-hari itu termasuk me time. Merupakan saat-saat memanjakan diri sendiri, saat bersenang-senang dengan koleksi makeup untuk menghasilkan riasan yang membuat wajah kelihatan lebih segar dan hitung-hitung untuk menyenangkan suami kaan. Sesi mengoleskan gradasi eyeshadow itu ngangenin dan sangat menyenangkan!....



You Might Also Like

16 komentar

  1. wwaaahhh sepakat,. keren mbak cantiikk ayu tenan hehe :-*

    BalasHapus
  2. teryata ada ya teknik kayak gini, baru tahu saya, perlu dicoba nih, hehehe thx ya Mbak,,, : )

    BalasHapus
  3. saat pakai eye shadow yang penting jangan kena ke korneanya juga ya mbak. hehe

    BalasHapus
  4. Mata saya juga kecil tapi bukan sipit. Jadi suka makeup mata yang smokey-smokey gitu biar kelihatan belo :D
    Salam kenal. Blognya saya follow yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. smokey eyes juga oke. alternatif gaya di acara mendatang. makasiih sudah follow. saya follow balik juga ya. :}}

      Hapus
    2. salam kenal juga. makasih sudah follow. saya folbek juga yaa. :}}

      Hapus
    3. salam kenal juga. makasih sudah follow. saya folbek juga yaa. :}}

      Hapus
  5. Semua bisa diatasi dengan make up yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaaa....asalkan hati senang. apalagi kalo di ajak jalan-jalan.:}}

      Hapus
    2. bisaaaa....apalagi kalo diajak jalan-jalan. :}}

      Hapus
  6. Mak kulitnya mulus amaaat #GagalFokus
    Tips nya kereen mak, aku juga gitu kalau kebetulan makeup in yang matanya sipit hehhee

    BalasHapus
  7. Mbak novie kece bangettt...
    Aku dandannya baru sampe pake bedak dan pensil alis doang mbak, ga sempet pake eyeliner eyeshadow gitu, keburu baju bocah kotor lagi, gantiin baju lagi trus dandanan lumer. Hahahahha

    BalasHapus
  8. mata saya un agak puffy et sipit gitu mba. Musti sering-sering latihan ya sepertinya :)

    BalasHapus

Subscribe