Anne Avantie Peduli UKM di Pasar Tiban 10 Makassar.

Kamis, Agustus 31, 2017



Tidak lama lagi fashionista Makassar akan termanjakan mata dan seleranya oleh gelaran Pasar Tiban Anne Avantie yang akan berlangsung pada tanggal 15 - 24 September 2017. 
Kepengen tahu acara nya seperti apa?
Baca dulu ini,



pinterest.com

Semua sudah familiar dengan sosok desainer kebanggaan Indonesia ini kan?
ya, Bunda Anne Avantie yang sudah berkarya mengharumkan nama bangsa dan mancanegara dengan gelaran karya-karya cantiknya diatas bahan batik, tenunan nusantara, sutera dan brokat dalam desain kebaya.
Desain kebaya Anna Avantie yang selalu berhasil mengunci mata setiap yang memandang, terlihat indah ditubuh pemakainya, dan menjadi dambaan seluruh wanita Indonesia untuk dikenakan di hari istimewanya.
Termasuk iMom yang belum kesampaian mengenakan adi busana kebaya desainer cantik keibuan yang sering disapa Bunda ini.

Press Conference


EMaronie


Siang itu iMom dan teman-teman Blogger Makassar serta rekan jurnalis berkesempatan hadir di press conference Pasar Tiban Karya Anak Negeri By Anne Avantie di stand UKM lantai basement Mall Trans Studio Makassar.

Hadir pada press conference yaitu Imelda Christiana sebagai GM Trans Studio Mall. Icha Z Lili sebagai CEO 3 Pro, Lasta Arimbawa sebagai GM Four Point Hotel by Sheraton, dan dari perwakilan Anne Avantie hadir Fuddy Syarif sebagai Creative Director Event Anne Avantie, dan Ika Marissa Roberta sebagai head Project Pasar Tiban Anne Avantie.

Anne Avantie menyapa kami melalui tele conference.
Diawali dengan rasa syukur bisa berbagi dengan warga makassar dengan memilih kota Makassar sebagai kota terbesar ke 3 setelah jakarta dan surabaya sebagai tempat penyelenggaraan event Pasar Tiban yang tahun ini memasuki tahun ke 10.
Anne Avantie hadir untuk berbakti kepada banyak orang di Makassar sebagai wujud harapan dan rasa syukurnya atas dukungan moril dan materi yang telah di capai selama ini dengan mengajak banyak orang untuk menjadi teladan bagi orang lain dengan semangat untuk berkarya dan berdiri bersama.

Bunda berharap bahwa melalui 28 tahun berkarya dan kegiatan di bidang kemanusiaan yang telah diberikan selama ini tidak hanya menjadi karya untuk diri Anne Avantie pribadi, Anne Avantie Development dan Anne Avantie Management semata, tapi dengan kehadirannya nanti besar harapan bunda untuk hadir membawa semangat dan inspirasi dengan harapan para UKM dan pelaksana industri kreatif nasional khususnya Makassar untuk maju dan berkembang bersama.

Inspirasi selalu berhubungan dengan kekuatan dan harapan.
Menurut Anne Avantie apa yang akan dilakukannya nanti di Makassar tidak semata jualan, tapi lebih kepada meninggalkan jejak dan langkah kaki yang bisa dipijak oleh banyak orang.

Pasar Tiban 10 Karya Anak Negeri

Pasar Tiban adalah sebuah ajakan serta bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk bergabung membuka lapak jualan dalam anneavantiemall.com hingga membentuk sebuah ajang yang diberi nama Pasar Tiban.

Anne Avantie dengan Pasar Tibannya terdiri dari empat brand, yaitu :
Anne Avantie Indonesia, anneavantiemall.com, Anne Avantie the Heritage dan anne Avantie Atelier yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Mas Fudi menjelaskan bahwa Pasar Tiban di Makassar kali ini merupakan yang pertama di luar pulau Jawa, yang akan merangkul UKM Makassar dengan membantu memasarkan produknya yang tentunya sudah melalui seleksi kualitas sesuai standar Anne Avantie.
Produk-produk yang akan di tampilkan juga beragam mulai dari produk baju, kebaya, batik, untuk pria, dan juga untuk anak-anak dengan kisaran harga mulai dari 100 ribu rupiah.

Dekorasi

Untuk itu dekorasi Pasar Tiban yang biasanya mengangkat tradisional heritage Jawa kali ini akan dibuat konsep dekorasi yang lebih unik dengan suasana berbeda yang lebih mengangkat style etnik Makassar. Jadi nantinya batik akan tampil bersama sutera Makassar.

Agenda

  • tanggal 15 September di acara opening ceremoni akan ada program baru yaitu donasi berupa pembagian secara simbolis kursi roda, kruk, dan tongkat melalui Yayasan Kasih Bunda.
  • tanggal 17 September ada program edukasi dari skill global menjadi skill internasional untuk menghadapi kompetitor di bidang ritel dan garmen untuk 150 UKM yang bertempat di rumah jabatan walikota. 
  • juga ada workshop bagi 30 peserta dalam bentuk komunitas. untuk workshop ini Anne Avantie akan memberikan tanda mata berupa clutch.
  • Setiap hari akan ada seminar workshop kasih, inspirasi sharing dan cinta, mengenai bagaimana cara Anne Avanti mengelola bisnisnya.
  • dan satu lagi niih yang bikin Pasar Tiban semakin adalah adanya Beranda Anne Avantie Private Collection. Di lounge ini pecinta karya Anne Avantie bisa bertemu langsung dengan Bunda untuk diskusi mengenai baju dan kebaya. 

Gimana, sampai sini sudah kebayang kaan seru dan meriahnya Pasar Tiban nanti. 
Ditambahkan juga oleh mba Imelda, Trans Studio Mall yang di berikan mandat oleh pusat untuk menggelar Pasar Tiban pada tanggal 15 - 24 September 2017 menjamin traffic sufficient dengan diadakannya beberapa event salah satunya adalah Garuda Travel Fair. 


fashion show


Sebagai puncak acara pada tanggal 19 september 017 akan digelar Pagelaran tunggal bertajuk 
Anne Avantie Inspirasi Karya Dan Cinta bertempat di Four Point Hotel By Sheraton Makassar.
Mbak Icha menambahkan, jika tahun lalu menampilkan 29 look tanpa Anne Avantie di hari terakhir gelaran Femme Makassar, maka tahun ini di ballroom berkapasitas 2300 orang Anne Avantie akan memanjakan fashionista Makassar dengan 100 koleksi dari 28 tahun Anne Avantie berkarya. Wow! 
Koleksi yang nantinya akan dibawakan oleh 50 orang model yang di pilih secara selektif  termasuk model dari Makassar. Untuk model dari Jakarta, Surabaya, Bali dan Jogja, terdapat beberapa model ternama yaitu Tisya Warrau, Wulandari, Carend Delano, Kezia Waworuntu, Kimi Jayanti, dan patricia Go.

Catat tanggalnya ya,

Zilqiah Anggraini

Nah, sudah jelas sekarang kaan apa dan bagaimana Pasar Tiban itu. 
Setelah press conference selesai, imom dan beberapa teman Blogger makassar menyempatkan berfoto bersama.

Jangan lupa di catat tanggalnya ya untuk ke pasar Tiban pada tanggal 15 - 24 September 2017 karena disana nanti tidak hanya sekedar menampilkan produk budaya Indonesia dalam tata dekorasi kreatif yang khas iconik Makassar, tapi juga akan diadakan berbagai aktifitas menarik seperti kulineran, berfoto dan juga aktifitas pengembangan diri. Sarana hiburan yang merangkul semua umur dan kalangan termasuk anak-anak dengan acara mewarnai.

Kehadiran Pasar Tiban untuk publik Makassar merupakan wujud kepedulian seorang Anne Avantie dalam bentuk memberi semangat dan membagi inspirasi bagi para pelaku UKM dan pelaksana industri kreatif untuk maju dan berkembang bersama.
We welcome you Bunda Anne.



Salam Kreatif,

Be Happy, Be You.


You Might Also Like

13 komentar

  1. Udah kebayang instagramablenya dekorasi Pasar Tiban ini. Siap2 kak! Wear your best wardrobe & take picture in your favorite spot 😍

    BalasHapus
  2. Waahhh runut informasinya imom
    Yang pasti kita semua gak sabar akan event ini apalagi acara puncaknya yg akan ada redcarpet sgala huhuhuy kece bingit pasti
    Siapkan dresscode.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tunggu komando saja deeh dress code nya apa. Atau skali kitanya yang polos tapi gimanaaa gitu berada diantara banyak batik. nda menonjol juga nda tenggelamki juga. Tanya bu Susi mi di. TenggelamkanG.

      Hapus
  3. Iya ya Ry, kita bagusnya pake kostum apa yaaa... yang ada nuansa batik atau nuansa silk Makassar? Colek mi Qiah deh.
    Kalo saya teteup yang simple saja modelnya. Oh iya, fotonya saya pake disini its ok kaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalo opening ceremony di undangannya ada ketentuan dress code kak. We'll see 😉
      It's a pleasure kak fotoku dipake, just feel free 🙏😊

      Hapus
  4. Ka Novie, workshopnya untuk keterampilan apa ka? Dan daftar di mana?. Nggak sabar pengen cepet ke pasar Tiban, mauka cari barang yg unyu-unyu 😁.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nda salah workshop untuk para ukm, tapi katanya dengar-dengar ada juga workshop membatik. kalo nda ada workshop kan teteh mi saja yang bikin to, tinggal diminta dikiit aja batik-batiknya di tiap stand untuk kita bikin kalung. hehehe...

      Hapus
  5. Yeeeaayy selalu siapppp kameraa hahahay kita nanti datangnya barengan yuk janjian hari keberapanya gitu atau malah tiap hari nanti deuhh kesnaanya wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastilaah kita janjian datang, utamanya di kesempatan yang nanti mau diaturkan sama mbak Icha 3Pro untuk para blogger ketemu dengan Bunda Anne. Saya nda jauh-jauh mi dari kameranya Qiah deeeh.

      Hapus
  6. Sepertinya beliau punya platform e-commerce untuk ukm lo. Dulu pernah ditawari timnya tapi saya nggak punya produk unggulan. Saya pernah ketemu sekali di Inacraft Jakarta, itupun sekilat saja sambil beliau lewat, Orangnya halus dan ramah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, namanya anneavantie.com
      Orangnya ramah sekali, sikapnya tulus dan santun dan penuh perhatian. kemarin kami ketemu lagi dan berbincang di acara briefing untuk Pasar Tiban besok. Semoga mba Lusi sudah punya produk unggulan untuk tahun ini yaa supaya bisa ikutan jadi ukm binaan Anne Avantie. Banyak lo workshop untuk peningkatan dan pengembangan ukm nya.

      Hapus
  7. seru kalau ada acara kekgini, bisa belajar dengan ahlinya langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dapat banyak masukan untuk ukm bisa naik kelas.

      Hapus

Subscribe