Seperti Apa Kebaya Sutera Lagosi Di Pergelaran Tunggal Anne Avantie?

Senin, September 25, 2017


Pic By Darul Aqsa
Makassar boleh berbangga karena menjadi destinasi pilihan Anne Avantie sebagai tempat pertama di luar pulau Jawa untuk diselenggarakan Pasar Tiban ke 10 yang sudah selesai di helat di Trans Studio Mall Makassar.

Pasar Tiban 10 Karya Anak Negeri adalah sebuah ajang bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk bergabung membuka lapak jualan dalam anneavantiemall.com

Juga sebuah wadah tempat Anne Avantie mencurahkan keinginannya untuk berbagi pada sesama dengan pembagian secara gratis 100 kursi roda, 10 buah laptop, kruk dan tongkat untuk tuna netra, penyakit kusta juga penderita tuna rungu.
Sebuah hati yang penuh kasih.

Dan iMom sebagai Blogger Makassar ikut berbangga karena diundang untuk menghadiri seluruh rangkaian perhelatan Pasar Tiban 10 di Makassar.  

# Press Conference


Press Conference di Trans Studio Mall Makassar.
Tentang Pasar Tiban 10 Karya Anak Negeri sudah iMom posting ya.
Bisa dibaca disini untuk lebih detail. 


# Media Briefing


Bunda Anne bersa Mba Icha Lili dari 3Pro penyelenggara Pasar Tiban dan Pergelaran Tunggal Anne Avantie.
Pertama ketemu Bunda Anne di acara Media Briefing di Hotel Melia Makassar iMom langsung jatuh hati pada kelembutan dan kerendahan hati serta penuh perhatian seorang Anne Avantie yang dikenal sebagai designer kebaya papan atas Indonesia.

#Opening Ceremony Pasar Tiban 10

Di hadiri oleh ibu walikota Hj. Indira Yusuf Ismail, opening ceremony Pasar Tiban 10 yang berlangsung di Atrium Metro Lantai 2 Trans Studio Mall Makassar berlangsung meriah dan kekeluargaan.
Diawali dengan perkenalan Bunda sebagai desainer kepada warga urban Makassar, beberapa komunitas dan dinas-dinas terkait dari pemerintahan kota Makassar, dilanjutkan dengan pembagian secara simbolis kursi roda, kruk dan laptop, dan diakhiri dengan makan tumpeng bersama.





Pic By @pratiwi_a








# Workshop Cinta Dalam Sepotong Baju

Di Pasar Tiban 10 juga Anne Avantie mengadakan beberapa workshop untuk para pelaku UKM dan juga untuk beberapa komunitas di Makassar. Salah satunya yaitu workshop Cinta Dalam Sepotong Baju.




Di Workshop Cinta Dalam Sepotong Baju yang iMom hadiri bersama teman-teman blogger dan beberapa komunitas perempuan di Makassar, bunda Anne membahas kiat-kiat tentang branding sebuah merek, personal branding bagi blogger, juga kiat santun bersosial media dengan selalu mengingat hukum tabur tuai :
"postinglah hal-hal penting dan hal-hal baik yang tidak merugikan orang lain karena segala hal tidak baik yang kita viralkan kelak akan berbalik pada diri kita sendiri". Anne Avantie.

Dan banyak hal yang Bunda share untuk kita sebagai perempuan yang bergerak di bidang kreatif, utamanya yang menyangkut fashion, produk, kiat bisnis, sampai kriteria memilih pasangan.
Workshop di tutup dengan Bunda memanggil Ery teman blogger sebagai model untuk bersama memperagakan cara melilit kain dalam waktu kurang semenit. 
Tips penting melilit kain ke acara kondangan untuk yang suka mendadak stress dan serba salah jika suami sudah berada di balik kemudi. 
Sungguh praktis dan semua pasti bisa.




Dan.... dua lembar kain ikut pulang bersama iMom.

# Pergelaran Tunggal Anne Avantie 
   Inspirasi Karya & Cinta.

Pic By Darul Aqsa

Sebagai puncak rangakaian acara dari Pasar Tiban 10, bertempat di Ballroom Four Point By Sheraton Hotel Makassar,  Anne Avantie mempersembahkan sebuah acara yang sudah sangat dinanti oleh fashionista Makassar sekaligus sebagai pencapaian 28 tahun berkarya, 
yaitu malam Pergelaran Tunggal Anne Avantie Inspirasi Karya & Cinta.


Tak kurang dari 100 koleksi kebaya nan cantik anggun di bawakan oleh 50 model papan atas Indonesia seperti Kimmi Jayanti, Tisya Warrau, Wulandari, Carend Delano, Kezia Waworuntu, dan lain-lain, juga  beberapa model dari Makassar.



Bersama teman-teman Blogger Makassar.
Para undangan yang datang tampil cantik dan ganteng dengan mengenakan busana dresscode ethnic, termasuk iMom dan beberapa teman blogger yang tampil cantik dengan batik dalam nuansa hitam. IMom sendiri mengenakan blus hitam dan celana lebar dari sutera Bugis Makassar buatan Cozycraftstudio yang akan iMom posting setelah ini.


Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini yang menjadi wadah untuk berkarya, berinovasi dan berkreasi, sekaligus juga meningkatkan daya saing produk lokal, demikian kata ibu drg. Hj. Ayunsri Harahap dalam sambutannya.

Mengawali pergelaran tunggal Anne Avantie, bekerja sama dengan Sequis Life memberikan sumbangan 100 kursi roda untuk penderita difabel di Makassar. Gerakan kemanusiaan yang selalu ada dalam setiap karya bunda sebagai bentuk peduli pada sesama.

Pic By Darul Aqsa
Pic By Darul Aqsa



Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa
Playback lagu-lagu tempoe doeloe seperti Keroncong Pasar Gambir & Stambul Anak Jampang, juga suara dari almarhum Krisye dalam Kala Cinta Menggoda dan HipHIp HuraHura, Lenggang Puspita oleh Ahmad Albar, Melati Suci karya Guruh Soekarnoputra, dan lagu-lagu lainnya yang dipilih secara cermat  disesuaikan dengan rancangan baju. 
Mengiringi lenggak-lenggok model diatas catwalk dengan karakter mimik yang padu  sehingga setiap koleksi yang ditampilkan tidak hanya mempesona setiap mata tapi juga bak menikmati jalinan cerita eksotisme nusantara dalam sepotong kebaya.
Padu padan bahan brokat, lace, tule, batik, tenunan, songket, dan sutera, dijalin cantik dengan teknik rumit oleh keterampilan tangan tingkat tinggi pada rancangan. 
Sungguh sebuah mahakarya dari hati yang bersinar.

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa
Duh, Kimmy!
Paling mendapat aplaus dari para undangan.
iMom sendiri sejak awal menanti munculnya Kimmy yang selalu tampil atraktif.
Rancangan yang ini sangat playfull.
Kombinasi ceria polkadot hitam putih dan motif garis diseling bahan brokat dan batik dalam palet geometris moderen hitam putih dan merah. 
Sangat menggoda!

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa
Playlist Janger oleh Guruh Soekarnoputra mengiringi rancangan kebaya Jangi Jenger yang paling membuat undangan menahan napas.
Keindahan pulau dewata yang menjadi perhatian dunia dan budaya asli Bali menjadi inspirasi terciptanya kebaya Jangi Janger perpaduan brokat diatas songket Bali dan kain Prada yang dirancang lebih glamour dan sensual.

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa

Pic By Darul Aqsa
Dan ini dia koleksi yang paling mengunci mata persembahan  Anne Avantie untuk warga Makassar. 
Tujuh model melenggang anggun di catwalk membawakan rancangan kebaya nan anggun mempesona  yang terinspirasi dari warna-warna batu mulia dan kelembutan nuansa pastel yang dituangkan diatas sutera Lagosi Bugis Makassar, kelihatan semakin anggun berhias brokat, lace, manik dan payet.

Pic By Darul Aqsa
Bunda Anne memang paham betul bagaimana memikat hati setiap perempuan bumi pertiwi.
Kita yang dari Makassar dibuat bangga dan semakin cinta pada sarung sutera Bugis Makassar.

Pic By Darul Aqsa
Hadirnya Bunda Anne Avantie ke atas catwalk dengan kostum hitam sederhana yang menjadi ciri khasnya tampak kontras diantara riuh gemerlap koleksi diatas panggung, menggenggam banyak rangkaian bunga dari para undangan yang naik ke atas runway untuk turut memberikan ucapan selamat menandakan berakhirnya Pergelaran Tunggal Anne Avantie malam itu.

Itulah bunda Anne yang selalu tampil sederhana dan bersahaja dengan pandangan teduh menyejukkan hati di tengah gempita dunia fashion.


Inspirasi selalu berhubungan dengan kekuatan dan harapan.
Untuk itu bunda Anne ingin menginspirasi banyak orang layaknya pemantik yang dari satu api bisa menyalakan banyak yang lainnya, membuka pintu rejeki bagi banyak orang dengan menggerakkan sentra industri dengan membangun kepedulian dan kerja nyata serta berbagi kasih pada sesama.


Nah, Untuk fashionista pecinta batik Makassar, gelaran Pasar Tiban 10 di Makassar memang telah selesai, tetapi koleksi-koleksi rancangan Anne Avantie masih akan tetap bisa dinikmati fashionista Makassar di hotel Melia jalan Mapanyukki Makassar. 


"Apa yang saya lakukan di Makassar ini tidak semata jualan, tapi lebih kepada meninggalkan jejak dan langkah kaki yang bisa dipijak oleh banyak orang".


Kucintamu Bunda Anne!

Salam Kreatif,
Be Happy, Be You.



You Might Also Like

12 komentar

  1. Keren reviewnya Kak Novie �� kupas tuntas soal fashion

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya berusaha keras mi ini Ry, biasanya kupas soal desain arsitektural kali ini kupas soal fashion. Asal bukan ji kupas bawang, hahahaa... eh, sering ja juga kupas bawang kan sering posting menu buatanku.

      Hapus
  2. Kusukanya itu warna kebaya yang ada nuansa pink salemnya gaangg.. Seneng bgt bisa hadir di sebagian rangkaian pasar tiban nya bunda Anne :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga suka Alfu, makanya saya highlight ki.
      Saya juga suka desain yang polkadot kesannya cheerfull banget!
      Juga Jangi Jenger, aah... mewahnya itu songket Bali dan prada emas dipadu hitam kelam.

      Hapus
  3. Wow keren ya Kak.

    BTW, saya penasaran dengan lilit-melilit kain yang Ery sebagai peraganya. Ada yang videokan, ndak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata sangat gampang di lilitnya. Niar bisa liat videonya di postingannya emaronie.com karna sanging dia ji yang dipanggil naik ke panggung Pasar Tiban 10. Artis mi mamie Ery dimatanya Bunda Anne.

      Hapus
  4. Wow iMom keren sekali ulasannya, hapal setiap tema koleksi yang dibawakan ketika fashion show 👍. Bahkan sampai detail playlist lagi yang diputar pun ikut di hightlight ditulisan ini.
    Saya suka sekali pagelaran busananya, inspiring dan interaktif banget acaranya. Sayang ya kebagian duduknya di tengah-tengah, coba agak depanan dikit biar makin puas nontonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih teteh fillyawie.com atas apresiasinya untuk tulisan saya. Kayaknya bisa detail begitu karena kebetulan suka semua dengan playlist pergelaran nya, makanya saya mendengarkan playlistnya via Youtube sambil nulis postingannya. Justru dari tempat duduk yang agak keatas kita bisa melihat jelas makanya saya nda pindah ke bawah tapi bergeser ke pinggir ex kursinya emaronie.com

      Hapus
  5. Mbak anne avantie sering terlibat dengan event2 besar ya. Sering denger, suka desain2 semacam ini tapi nggak bisa desain hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliau memang desainer ternama Indonesia dengan desain kebaya yang sangat indah.

      Hapus
  6. Sayang sekali sy blom berjodoh ketemu mba Anne Avantie tp syukur bisa baca postingan ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kemarin kan kaka Abby masih dalam kondisi sakit, tapi semoga sudah bisa aktif kembali di event-event mendatang yaaa.

      Hapus

Subscribe