Asian Healthy Food di Le Pool Bar Hotel Melia Makassar

Kamis, Oktober 26, 2017

 
Pic by Qiah

Tempat bersantai dengan pemandangan kota dan laut lepas sudah tentu menjadi destinasi pilihan warga urban Makassar. Apalagi jika tempat bersantai di buat demikian asri laksana taman di lantai atas yang dilengkapi dengan wadah rekreasi seperti kolam renang, ruang duduk yang nyaman dan luas, serta menu yang memanjakan selera.

Melia Hotel Makassar
Sore itu iMom dan tiga orang teman Blogger janji ketemuan.
Awan hitam tebal tidak menyurutkan langkah kami untuk bertemu di lobby Hotel Melia dan selanjutnya langsung menuju ke lantai lima.

Pic by booking.com

Kehadiran Hotel Melia Makassar masih terbilang cukup baru di kota Makassar.
Hotel bintang lima yang terletak di jalan Mapanyukki no. 17 ini merupakan hotel ke enam yang di kelola oleh HMI.
Hotel Melia Makassar mempunya tiga outlet Food &  Beverage yaitu Merkado Restaurant yang terletak di lantai enam, The Society Sky Dining & Bar di lantai 20 dengan view 360 derajat, dan Le Pool Bar di lantai lima.

Le Pool Bar
Kesan adem dari sebuah beranda teduh langsung terasa begitu pintu kaca berbuka.
Irama gemericik air dan dedaunan hujau dari tanaman dalam pot-pot besar yang disebar di seluruh ruang  seperti sapaan penyambutan yang langsung memberi kesan betah.





Le Pool Bar merupakan tempat bersantai semi outdoor yang dilengkapi dengan infinitiy pool dan bar.
Sangat nyaman untuk bersantai dan bercengkerama bersama teman dan keluarga dengan sofa-sofa anyaman yang di layout di seluruh area lantai, ada yang untuk berdua dan untuk duduk beramai-ramai.
Begitu melihat dua buah kolam renang indoor untuk dewasa yang berdampingan dengan kolam renang untuk anak-anak. 
iMom langsung membayangkan para ponakan cilik yang semuanya hobby renang itu pasti akan bersorak gembira karena berenangnya bisa kapan saja tanpa takut kulit gosong terbakar matahari, kita yang menemani juga merasa enjoy duduk di area teduh yang luas dan nyaman.

Le Pool Bar ini juga dilengkapi dengan bar untuk memuaskan dahaga dari beragam pilihan jenis minuman. 
Kami berempat disambut mba Widya Hapsari Marcomm Manager Melia Hotel dan bersama memilih area duduk yang berhadapan dengan bar. 
Suasana sore lebih terasa menyenangkan dari atas sini.
Sangat layak masuk dalam list tempat nyaman menikmati afternoon tea dan coffee bersama Om Brewok nanti.


Berbicara tentang tempat nyaman tentu tak lepas dari berbicara tentang makanan kaan sebagai penggenap destinasi leisure.



Bersama mba Widya, chef Halim, iMom dan teman-teman Blogger Makassr. Pic by Qiah

Pic by Qiah

Di sofa putih yang dipercantik dengan upholstery hijau segar serta aksen bantal-bantal berpola geometris garis warna senada, mba Widya dan Eksekutif Chef Melia Hotel Chef Halim Hafiz menemani kami berempat ngobrol seru sambil menikmati cita rasa variasi menu-menu baru yang terus berdatangan ke meja kami, diseling sesi foto makanan dan foto bareng tentu.

Chef Halim Hafiz memperkenalkan variasi menu baru dari menu Western dan Italia yaitu pasta, daging-dagingan dan roti, ke menu yang mengangkat sentuhan eksotisme bumbu Asia seperti Korea, Jepang serta citarasa lokal Makassar.

Healthy Food
Healthy Life sedang menjadi gaya hidup masyarakat urban di kota-kota besar termasuk Makassar.
Tidak hanya kota yang dibuat smart dengan menjadi sebuah tempat yang nyaman bagi penghuninya, masyarakat kota juga kini menjalani hidup yang lebih sehat dengan rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Hal ini dipahami betul oleh Chef Halim yang secara rutin membuat variasi menu selain untuk menghindari kebosanan juga sebagai respon dari gaya hidup sehat masyarakat kota.
Untuk itu Chef Halim meracik tiga menu sehat yaitu : Open Face Cured Salmon Sandwich, 
Roasted Herb Chicken Salad, dan 
Granola Smoothies yang belum dicantumkan ke dalam buku menu.

"Tiga menu ini memang didedikasikan untuk para penganut gaya hidup sehat", kata Chef Halim sambil meletakkan gelas granola smoothies ke depan iMom dan Ery untuk segera dicicipi.

Open Face Cured Salmon Sandwich

 Pic by Awie.com

Pic by Qiah

Open Face Cured Salmon Sandwich, 115 ribu,  ini adalah roti gandum dengan salmon asap yang dimasakkan dengan campuran bumbu-bumbu alami dari jeruk nipis dan saos Jepang, yang diberi tambahan bawang bombai, irisan timun, capers dan lobak, dan dibalut dengan buah beet dan krim keju.
iMom suka rasa dan tekstur roti gandum Amerika buatan Chef Halim yang lebih padat dari  campuran pisang, tepung oat, whey, dan salty butter. Enak deh.... lebih cakey.

Roasted Herb Chicken Salad

Pic by Awie.com


Roasted Herb Chicken Salad, 85 ribu, ini disajikan dengan buah-buahan segar yang sedang musim, disini ada buah pepaya, semangka, mangga, timun, lobak.  Daun selada dan saus mustard serta madu yang di taburi chia seed.
Potongan ayam yang di grill bumbu teriyaki semakin memperkaya rasa salad ini.

Granola Smoothies

Pic by Awie

Pic by Qiah

Oh siapa yang tahan menolak Granola Smoothies inii.... iMom? tentu tidak.
Sebagai penggemar smoothies, yang rajin mengikuti album Food di Facebook iMom tentu tak asing dengan beragam smoothies racikan iMom di dapur Cozyhomeidea, iMom tentu tak melewatkan kesempatan menikmati smoothies lezat menyehatkan yang dihidangkan langsung oleh Chef nya.
Granola Smoothies yang belum ada dalam buku menu ini terbuat dari campuran kacang-kacangan yaitu kacang almond, kacang walnut, dan biji-bijian seperti granola, chia seeds, yang memberi rasa crunchy yang gurih. Rasa ini di perkuat dengan smoothies yang ditopping dengan saos mangga  irisan buah mangga, strawberry dan lengkeng. 
Sooo Fresh!... 

Melengkapi pilihan menu healthy food juga ada beragam pilihan menu yang tak kalah lezat lainnya seperti,

Pink Burger, 85 ribu, 
Adalah roti burger merah muda dengan patty ayam dibalut dengan saus thousand island dan kentang goreng. Warna merah mudanya menggunakan pewarna alami dari buah bit.

Pic by Awie

Black Beef Burger, 95 ribu.
Adalah roti burger hitam dengan patty, bawang bombai, keju, telur setengah matang, dan saus whole grain mustard serta kentang goreng.

Pic by Awie

Jajanan Pasar, 75 ribu.
Aneka jajanan pasar khas Makassar ini ada, risoles, jalangkote dan tahu isi disajikan dengan saus kacang.


Pic by Qiah

Nasi Goreng Udang Ayam, 79 ribu.
Nasi goreng udang disajikan dengan ayam goreng tepung, acar dan telur dadar.




Minuman
Di Le Pool Bar juga tersedia bermacam pilihan minuman.


Choco Caramel Frappucino, 45 ribu.
Sebagai penggemar coklat, Choco Caramel Frappucino ini sayang untuk iMom lewatkan.
Dari campuran karamel, espresso, coklat, susu segar, choco chips, dan whipped cream.
Mmmm... dietnya besok saja.

Pic by Awie


Copycat Mocha Frappe, 45 ribu.
Minuman pilihan Ery ini super yummy yang terdiri dari campuran  susu almond, sirup coklat, kopi dengan topping whipped cream dan muffin coklat.

Pic by Awie

Oreo Peanut Butter, 45 ribu.
Minuman yang disukai segala usia ini terdiri dari es krim vanila, susu, selai kacang, dan biskuit Oreo.

Pic by Awie

Strawberry Cheese Cake, 45 ribu.
Warna romantis ini tidak hanya hadir dalam Pink Burger tapi juga dalam minuman yang sangat menyegarkan ini.
Paduan unik dari susu, es krim strawberry dan krim keju, whipped cream dan irisan buah strawberry.
Cocok dinikmati untuk yang sedang kasmaran.

Pic by Awie

Untuk yang ingin menikmati afternoon tea juga tersedia pilihan bermacam Tea dan Coffee Speciality.



iMom dan teman-teman Blogger Makassar. emaronie.com, fillyawie.com, dan qiahladkiya.com

Kurang afdol ah kalo belum selfie di tempat seasyik ini. Pic by Awie

Puas menikmati menu-menu yang lezat dan minuman yang yummy di antara obrolan dan canda yang tak putus-putusnya, juga beberapa klik foto bersama tentu, tanpa terasa awan tebal yang tadi menyelimuti perlahan digantikan sinar cerah matahari sore yang semakin menambah indah pemandangan dari lantai lima ini.

Penawaran Menarik
Le Pool Bar memberi penawaran menarik untuk yang ingin menikmati renang di indoor infinitiy pool nya bagi tamu yang tidak menginap di Melia Hotel, yaitu berenang gratis untuk dua orang dengan hanya membayar 200 ribu saja untuk minimum pembelian makan dan minum.
Wah, jadi semakin kepengen mencolek para ponakan niih.

Dan untuk penganut gaya hidup sehat juga ada penawaran keanggotaan menjadi member berlaku untuk dua orang seharga  700 ribu untuk fasilitas renang dan personal trainer di gym setiap hari selama sebulan.
Termasuk satu gelas jus sehat setiap kali datang, dan diskon 10 % untuk setiap perawatan di Spa dan pembelian makanan di Le Pool bar. 
Gimana, asyik kaaan.

Tidak hanya itu saja, penawaran menarik juga diberikan kepada pemegang boarding pass Garuda, City Link yaitu 649 ribu net/malam ditambah diskon 20% untuk pembelian makanan dan minuman. Juga ada diskon khusus untuk berbelanja di Butik Pasar Tiban yang bertempat di lantai enam.
Serta masih banyak penawaran lainnya yang bisa dilihat langsung di laman Melia Hotel Makassar.

 Saatnya Nyebuurrr.....





Penawaran menarik diatas tentu tidak iMom sia-siakan dong ....
Di hari berikutnya iMom bersama ponakan yang meliburkan sendiri jadwal les selama mamanya sedang cuti, dan kakak iMom, kami datang menikmati kenyamanan di Le Pool Bar.


Santai saat matahari sedang terik-teriknya tidak menjadi masalah disini, gak mesti nunggu agak sorean untuk renang karena menghindari teriknya matahari.
Indoor swimming pool di Le Pool Bar menjamin renang menjadi lebih menyenangkan tanpa harus sering mengoles sunblok karena takut kulit menjadi gosong.
Dengan view lepas ke arah kota dan laut dilengkapi dengan pilihan menu dan minuman yang memanjakan lidah,  menjadikan Lee Pool Bar ini sebagai tempat tujuan untuk menikmati kenyamanan bersantai bersama teman dan keluarga.
Yuuk, weekend nanti pastikan bersantai bersama pasangan, teman atau bersama keluarga di Lee Pool Bar Melia Hotel.




Salam Kreatif,
Be Happy, Be You



You Might Also Like

22 komentar

  1. Cocok banget Ka buat ngopi2 dan ngeteh bareng ayang 😁. Viewnya keren plus makanannya sehat ya 👍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh cocok bareng Ayang, pulang-pulang buntutnya mampir ke toko kamera yaaa. Itu lensa udah kepengen beranak lagiii.

      Hapus
  2. ada kolam renang dan makanannya enak. udah dah, aman kalo mau bawa anak menginap di hotel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mesti nginep di hotel koq untuk menikmati fasilitas ini. yang jelas anak-anak pasti senang bisa renang kapan saja gak takut kulitnya gosong kena matahari kaan.

      Hapus
  3. Nah! Itu asyiknya renang di Melia, anti panas karena semi oudoor. Menu2nya juga enak banget ya kak, tinggal pilih mau yabg sehat atau yang memanjakan lidah dan tenggorokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong inilah tempat bersantai yang cocok untuk suasana Makassar yang hot. Kalau soal menunya? liatlah foto candid kita yaaaa...

      Hapus
  4. Ya ampun, enak banget ini tempatnya. Kolam renangnya indoor, bisa siang2 renang krn waktu luangku cuma siang hari bolong. Trus hidangannya juga enak2, bisa lama banget disitu renang & makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jarang ada emang kolam rendang indoor itu yaaa. Itulah yang selalu menjadi penghambat mengantar anak-anak pergi renang dan saat kepengen bersantai keluarga, karena males duluan mikirin mesti terpapar sinar matahari.

      Hapus
  5. Wuiih..ciamik. Hotel ini bisa jadi alternatif untuk liburan akhir tahun. Bisik-bisik dong, tarifnya, hehehe...

    Betewe, galfok sama foto empat wanita cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih mba Marda sudah menilai kami cantik, hehehee.... cantik tapi seneng makan yaaa. Iya nih mba, tempatnya oke banget untuk bersantai bersama keluarga. View Makassar city dan laut lepas sudah pasti bisa dinikmati dari ketinggian lantai lima ini.
      Tarifnya kan sudah ada disebutin di atas. kelewat ya mba yaaa...

      Hapus
  6. Wah kak, pink burgernya bikin ngiler������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya bangeeett ... cantik penampilannya enak juga rasanya. Healthy.

      Hapus
  7. Minumannya tampak menyenangkan dan mengenyangkan �� nongki cantik seruput2 minuman sambil tunggu anak yg lagi berenang sama bapaknya, nyamanna, bisa jadi me time juga iniiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuzzz ke Le Pool Bar. anak senang pastinya, bapak happy, bundanya bisa santai selonjoran di sofa menikmati menu enak nya.

      Hapus
  8. Tempatnya asyik, makanannya enaaak. Mantap Melia.

    BalasHapus
  9. View menarik. Lokasinya strategis. Banyak diskonnya pula. Makasih infonya iMom :)

    BalasHapus
  10. Wah, saya belum pernah ke Melia nih. Thanks infonya kak Novi. Jadi pengen main kesana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ikutan senang deeh kalo info ini bermanfaat. Mainlah ke Melia dijamin asyik disana. Jangan lupa Yani juga ajak saya yaaa....

      Hapus

Subscribe